Eco TourismTourism

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Sukses Gelar Pulau Weh Dive Festival 2015

Copyright: http://disbudpar.acehprov.go.id
Copyright: http://disbudpar.acehprov.go.id

Pada 6-7 Juni 2015 yang lalu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh berhasil menggelar event berskala internasional bertajuk Pulau Weh Dive Festival 2015. Acara yang juga didukung oleh Pemerintah Kota Sabang ini dipusatkan di Pantai Wisata Gapang, Sabang. Ajang ini memperlombakan dua kategori, yaitu Sport Dive dan Fun Dive. Khusus untuk Sport Dive memperlombakan OBA-5 Point dan Fin Swimming untuk putra dan putri. Sementara untuk Fun Dive diperlombakan Dynamic Buoyancy serta Underwater Clean up.

Sebanyak 111 peserta ikut ambil bagian di lomba yang memperebutkan total hadiah senila Rp67 juta tersebut. Kepala Disbudpar Aceh, Reza Fahlevi, menyatakan bahwa penyelenggaraan event ini menjadi momentum penting untuk mempromosikan potensi wisata Aceh umumnya dan Sabang khususnya sebagai salah satu daerah tujuan wisata. Iya juga akan menjadikan Pulau Weh Dive Festival sebagai acara tahunan.

Turut hadir dalam acara tersebut para diver atau instruktur senior nasional, seperti Letjend (Purn) M. Noer Muis, Amir Husein, dan Sudrajat Wiradiharja.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button