TechTechnology

Disney Kembangkan AI untuk Kenali Karakter Animasi

Teknologi AI saat ini sepertinya banyak menarik para perusahaan teknologi. Kali ini, teknologi AI ini tidak hanya akan hadir untuk melakukan pendeteksian wajah pada manusia, namun juga mengenali wajah karakter animasi seperti yang sedang dikembangkan Disney.

Menurut tim Direct-to-Consumer & International Organization (DTCI) Disney, pengembangan AI yang sedang dilakukannya ini disinyalir untuk mempermudah mereka membuat arsip digital bagi jutaan film dan karakter yang telah dibuatnya.

teknologi yang sedang dikembangkan Disney ini disebut Content Genome yang disinyalir mirip dengan fitur pencarian profil dari seorang tokoh di Google.

Nantinya, fitur Content Genome ini akan berisi metadata konten yang dapat membantu kreator animasi untuk memetakan karakter animasi dalam arsip Disney.

“Jadi ketika seorang animator ingin mencari referensi karakter dapat terbantu dengan platform ini. Sehingga, animator akan dapat dengan mudah mencari metadata yang diperlukan,” ungkap Direktur Penelitian dan Pengembangan di DTCI, Anthony Accardo.

Meski demikian, menurut Anthony untuk mengerjakan proyek yang dimulai pada 2016 ini bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, dia dan tim nya harus menyusun klasifikasi materi dengan sangat tepat dari setiap metadata karakter yang ada di arsip Disney.

Namun, mereka hingga saat ini masih berupaya semaksimal mungkin untuk terus menyempurnakan AI tersebut agar dapat bekerja dengan sempurna.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close