CultureHeadline NewsPageantsTourism

Divhumas Polri Inisiasi Event Workshop & Press Gathering di Kawasan Bersejarah

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Polri dan Media adalah 2 unsur yang selalu bersinergi, dan memainkan perannya masing-masing sebagai sumber berita dan pencari berita. Mustahil Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Polri (Divhumas Mabes Polri) dapat menyampaikan berbagai sosialisasi ataupun keterangan kepada masyarakat bila tidak dimediasi oleh Media atau para wartawan baik itu dari media cetak, media elektronik dan media online.

Berangkat dari tujuan untuk semakin mempererat hubungan baik antara media dan Divhumas itulah tercetus sebuah ide mengadakan acara Workshop & Press Gathering bersama Divhumas Mabes Polri. Acara ini dilaksanakan tiap tahunnya dan khusus pada tahun 2017 ini diselenggarakan di sebuah kawasan yang punya ikatan sejarah kuat dengan kepolisian yaitu di Lido, Bogor.

Acara keakraban yang berlangsung di Lido Lakes Resort & Conference sejak tanggal 29 September – 1 Oktober 2017 ini diisi dengan berbagai aktifitas positif seperti Workshop, Outbound Activities dan juga acara makan siang dan malam bersama-sama. Diakui oleh AKBP Pandra Arsyad SH., M.Si. selaku ketua panitia bahwa acara Workshop & Press Gathering bersama Divhumas Mabes Polri ini dibuat untuk memanjakan para awak media yang sudah hadir.

“Saya berharap acara press gathering ini bisa meninggalkan kesan positif yang mendalam bagi rekan-rekan media yang hadir dan akan terus menjadi mitra yang baik bagi Divhumas Mabes Polri dalam memberikan berita yang berimbang dan aktual. Kepada rekan-rekan media saya ingin ucapkan selamat menikmati acara Workshop & Press Gathering ini,” kata Pandra dalam sambutannya saat membuka acara Workshop & Press Gathering bersama Divhumas Mabes Polri di Lido Lakes Resort pada Jum’at (29/9).

Selain dihadiri oleh tim Divhumas Mabes Polri dan para awak media ternyata acara yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini juga turut dihadiri oleh Astira Vernadeina (Miss Sport Tourism Indonesia 2017) dan Banadhi Kurnia (Putri Pariwisata Indonesia 2017 Intelligencia). Kedua putri EL JOHN Pageants ini bahkan bukan sekedar hadir tetapi juga turut memberikan himbauan kepada para peserta workshop.

“Saya ingin mengajak kita semua agar lebih selektif dalam memilih sumber berita, jangan mudah percaya pada berita apapun yang ada di sosial media, terlebih kepada rekan wartawan agar lebih berhati-hati dalam membuat berita yang tidak jelas sumber beritanya karena bisa dianggap turut menyebarkan berita bohong atau HOAX,” tegas Onad sapaan akrab Banadhi Kurnia.

Sementara Astira lebih menyoroti Lido Lakes sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki banyak fasilitas penunjang bagi kegiatan sport tourism dan diyakini Astira akan mampu menarik minat banyak wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Lido Lakes ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya untuk mencari kegiatan yang menantang dan memiliki unsur sport tourism didalamnya,” jelas Astira.

Dan acara workshop yang turut menghadirkan Drs. Martinus Sitompul M.Si (Kabag Penum Ropenmas Divhumas Polri), AKBP Ika Waskita SH, MH (Kasubbagdagri Kerma Robinops Bareskrim Polri) dan juga Yosep Adi Prasetyo (Ketua Dewan Pers) berlangsung sangat menarik selama kurang lebih 4 jam dengan berbagai topik pembahasan yang sangat inspiratif.

Setelah workshop berlangsung, ditutup dengan acara Welcome Dinner yang dihadiri oleh Kadivhumas Mabes Polri, Irjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto SH. yang sempat bernyanyi untuk para awak media dan juga oleh Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Drs. Rikwanto SH., M.Hum.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button