Culinary TourismFoodHeadline News

Presiden Minta Pelaku Industri Kopi Promosikan Kopi Indonesia ke Tingkat Global

Ngopi menjadi salah satu komoditas yang mendapat perhatian besar dari Presiden Jokowi. Hal itu terlihat dari kegiatan minum kopi yang kerap  digelar Presiden. Sebelumnya Presiden pernah menggelar minum kopi bersama setelah acara pengukuhan Paskibraka di Istana Negara, 16 Agustus 2017 lalu, kini pada Minggu, 1 Oktober 2017 Presiden kembali menggelar acara “Ngopi Sore” di Istana Bogor, Jawa Barat. Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kopi Internasional  ini dihadiri oleh sejumlah pelaku bisnis minuman dan komoditas kopi Indonesia.

Dihadapan para pelaku industri kopi,  Presiden mengajak semua pelaku  industri kopi untuk membesarkan nama Indonesia di tingkat global melalui sejumlah varietas kopi yang beragam. Presiden pun memotivasi agar pebisnis minuman kopi untuk terus mempromosikan sektor hulu industri kopi di Indonesia.

“Menurut saya yang lebih penting, keuntungannya justru jauh lebih banyak apabila kita bisa melihat proses bisnisnya sampai betul-betul tersajikannya kopi itu di pembeli atau konsumen. Karena justru keuntungan yang terbesar ada di situ,” kata Presiden dalam sambutannya dalam acara Ngopi Sore yang diadakan di Istana Bogor, pada Minggu petang.

Presiden mengatakan budidaya kopi juga penting untuk dilakukan. Namun dengan promosi di sektor hulu akan mengangkat harga komoditas bagi petani kopi.

Kepala Negara mengajak pebisnis komoditas kopi mengembangkan bisnis juga ke arah penyajian minuman kopi.

“Saya kira anak-anak muda kita dengan membangun sebuah pasca panen yang baik, packaging yang baik kemudian memprosesnya dengan barista-barista yang baik dan menjualnya tidak melalui cara yang biasa, bisa dengan online store, toko online, saya kira ini akan lebih gampang kita masuk dan bertarung di pasar dunia,” kata Jokowi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button