Headline News

Donasi Konser Amal Covid-19 Akan Disalurkan 100 Persen

Sejak dimulainya Konser Amal  Covid-19, Sabtu (13/6/2020) hingga minggu ke empat,  Jumat (3/7/2020), terkumpul donasi sebesar   Rp39.765.776. Donasi itu, disalurkan para donatur ke nomor rekening 253–397-1288 Bank Central Asia (BCA) atas nama  Yayasan EL JOHN Indonesia.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang  telah berdonasi di acara konser amal ini. Donasi tersebut akan disumbangkan kepada petani, nelayan dan pekerja ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada para musisi yang mendukung kegiatan pada malam hari ini bahwa kegiatan amal ini, semuanya hasil donasi yang masuk akan diaudit oleh Kementerian Sosial dan semuanya akan didonasikan kepada para petani, para nelayan dan para pekerja seni yang terdampak Covid-19,” kata tokoh pariwisata nasional ini, saat membuka Konser Amal Covid-19  minggu keempat, Jumat (3/7/2020).

Menurut Johnnie, penyaluran donasi akan dilakukan 100 persen, tanpa ada pemotongan apa pun. “Percayalah kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan semua biaya dari penyelenggaraan sudah ditanggung oleh Yayasan EL JOHN Indonesia. Jadi 100 persen sumbangan anda akan disalurkan, tidak ada pemotongan buat biaya apa pun di dalam kegiatan ini,” ujar Johnnie.

Sistem pengumpulan dana donasi dari para donatur selalu ditampilkan sebagai running screen saat konser amal berlangsung. Konser yang telah mendapat izin dari Kementerian Sosial ini, merupakan kepedulian Yayasan EL JOHN Indonesia terhadap kondisi yang ada saat ini.

 

Melalui Konser tersebut, Yayasan EL JOHN Indonesia mengajak masyarakat untuk berbagi sesama, khususnya kepada mereka terkena imbas Covid-19. Selain itu, konser ini juga sebagai bentuk dukungan Yayasan EL JOHN Indonesia kepada Pemerintah dalam menangani kasus-kasus Covid-19.

Pada konser amal minggu keempat menampilkan musisi yang tak asing lagi yaitu  Ola Boro dan Tammy Zainan.  Kedua musisi tersebut akan membawakan lagu-lagu nostalgia, sesuai dengan tema Konser amal yang ke-empat ini yakni “Tembang Kenangan’.

Selian kedua musisi tersebut, juga akan dihadirkan bintang tamu yakni Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Hariyadi Sukamdani dan puluhan pengurusan PHRI di daerah.  Jalannya konser akan dipandu host Ruby Herman dan  Clarita Mawarni Salem.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close