Headline NewsMusic

Ketua Umum PHRI Apresiasi Acara Konser Amal Covid-19

Ada yang istimewa pada Konser Amal Covid-19 pada minggu keempat, Jumat (3/7/2020), yakni hadirnya seorang Tokoh Pariwisata Nasional, Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani. Haryadi tak sendirian, ada puluhan pengurus PHRI dari berbagai daerah yang juga ikut di konser ini.

Hariyadi menghaturkan terima kasih kepada Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto yang telah mengundangnya untuk tampil di acara ini. Hariyadi menyebut acara konser amal Covid-19 yang ditayangkan EL JOHN TV  merupakan acara yang mulia,  karena memiliki misi untuk membantu sesama  di tengah pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan selamat malam dan terima kasih kepada Pak Johnnie yang mengundang kita semua untuk hadir di sini  dalam acara EL JOHN Star Konser Amal Covid-19. Tentunya apresiasi kepada EL JOHN TV dan Pak Johnnie Sugiarto yang telah menginisiasi acara ini, acara yang saya pikir acara yang sangat bermanfaat buat masyarakat kita, khususnya masyarakat yang membutuhkan dukungan dari kita semua untuk meringankan beban mereka semua akibat Covid 19 ini, kata Ketua Umum Apindo ini.

Hariyadi menjelaskan, pandemi ini juga ikut menghantam industri pariwisata. Tidak sedikit hotel dan restoran harus menutup sementara operasinya. “Mungkin bapak ibu semua sudah memahami  bahwa sektor pariwisata ini adalah sektor yang paling terdampak. Dari catatan kami,  lebih dari 2000 hotel  telah tutup beroperasi selama kurun waktu  dari awal Februari sampai awal Juni ini,  dan lebih  dari 8000 restoran tutup operasi  dari bulan Februari sampai awal Juni,” ujar Hariyadi.

Hariyadi bersyukur, saat ini sudah ada hotel dan restoran yang  eksis kembali, meskipun belum sesuai harapan. “Dan sekarang walaupun beberapa daerah sudah dibuka , dilonggarkan PSBB-nya tetapi tidak serta merta  terjadi peningkatan,” ungkap Hariyadi.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close