BusinessE-Commerce

Dukung Musisi Lokal, GoPlay Live Hadirkan Festival Musik Virtual Here Comes The Sun Virtual Edition

GoPlay, platform video-on-demand dan live streaming interaktif dari Gojek Group bersama perusahaan musik Indonesia, Sun Eater akan menggelar showcase Here Comes The Sun Virtual Edition. Showcase yang menghadirkan konsep hiburan interaktif bagi para penikmat musisi independen ini merupakan konten GoPlay Live Original pertama yang memungkinkan penonton berinteraksi langsung dengan musisi dan memberikan apresiasi melalui fitur terkini Virtual Gift.

Menyusul kesuksesan pergelaran pertama Here Comes The Sun Vol. 1 pada tahun 2019 secara offline, showcase kali ini akan hadir secara virtual dengan menampilkan deretan nama yang sudah tak asing lagi dalam arena musik indie Jakarta. Nama-nama besar musisi independen yang akan menjadi pengisi  di antaranya Baskara Putra, atau yang dikenal dengan nama panggung Hindia dengan band pengiring Lomba Sihir, kemudian Agatha Pricilla, Rayhan Noor, Aldrian Risjad, .Feast, Mothern, Mantra Vutura, Natasha Udu, dan Martials.

Chief Operating Officer (COO) GoPlay Calvin Kizana menjelaskan, “Here Comes The Sun Virtual Edition menjadi langkah pembuka kami dalam memberikan dukungan penuh bagi para musisi independen agar dapat menyalurkan kreativitas secara optimal di tengah terbatasnya ruang gerak. Dengan memanfaatkan seluruh fitur interaktif dalam GoPlay Live, showcase Here Comes The Sun Virtual Edition dapat mengobati rasa rindu pecinta musik independen tanah air.”

Lebih lanjut Calvin memaparkan bahwa musisi independen memiliki basis penggemar yang cukup besar dan cenderung sangat loyal. Tak heran jika lagu-lagu mereka selalu memiliki tempat istimewa di hati penggemar. Contohnya, konser virtual GoPlay Live dalam dua bulan terakhir ini yang melibatkan musisi independen seperti Kuntoaji dan Pamungkas berhasil menarik ribuan penikmat musik.

Showcase Here Comes The Sun Virtual Edition akan tampil di aplikasi GoPlay melalui fitur streaming GoPlay Live di akhir pekan, Sabtu, 31 Oktober hingga Minggu, 1 November 2020. Secara konsep, showcase virtual ini akan disuguhkan dengan format lebih seru dan unik untuk memberikan pengalaman baru dalam menonton pertunjukan musik secara online. Penikmat musik akan dimanjakan dengan bentuk tampilan set yang dirancang khusus sesuai dengan konsep band masing-masing sehingga menghadirkan pengalaman menonton showcase virtual yang cinematic. Penonton juga bisa berinteraksi secara live dengan musisi yang hadir.

Melengkapi pengalaman tersebut, GoPlay juga akan memperkenalkan fitur Virtual Gift untuk pertama kalinya. Melalui fitur ini, penggemar dapat memberikan apresiasi bagi para performer melalui beragam pilihan hadiah virtual dan tip sepanjang acara. Fitur ini dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi performer selain dari penjualan tiket dan sponsorship. Fitur Virtual Gift sekaligus melengkapi fitur interaktif yang sudah ada sebelumnya seperti Shoutbox, Running Text, Private Chat, TV Cast, Trivia/Quiz, Polling dan Live Shopping.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close