Headline NewsHealthy Life

Dukung Program Pemerintah Cegah Covid-19, Sinar Mas Salurkan Bantuan Alkes ke BNPB

Sinar mas menunjukan komitmennya dalam mendukung program Pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dengan menggandeng Indonesian Chamber of Commerce in China (Inacham), Sinar Mas kembali membuktikan komitmen itu melalui penyaluran bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis.

Bantuan itu diterima oleh Sekretaris Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Agung Kuswandono, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang – Banten, Jumat (27/3/2020). Alat kesehatan yang diberikan ini, berupa masker N95 , surgical masker dan disinfectan wipes

Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto mengatakan, Sina Mars selalu menanamkan rasa peduli di saat bangsa ini tertimpa bencana, apalagi bencana yang dirasakan adalah wabah virus. Ini adalah  bentuk tanggung jawab Sinar Mas dalam membuktikan kepedulian itu, dengan harapan dapat meringankan  penanganan Covid-19.

“Kami terus memantau perkembangan serta situasi terakhir dari penyebaran COVID-19 ini. Kami mendukung penuh langkah-langkah dan program-program penanganan bencana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah” kata Gandi.

Menurut Kadin, bantuan ini merupakan bantuan di luar sumbangan yang digalang Sinar Mas bersama sejumlah pengusaha yang berada di bawah naungan KADIN. Sumbangan yang digalang itu, akhirnya dapat berwujud alat kesehatan juga seperti , alat pelindung diri (APD), ventilator dan rapid test yang akan didistribusikan oleh BNPB maupun lembaga resmi yang ditunjuk Pemerintah lainnya, yang masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

“Artinya Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 yang nantinya akan menetapkan kemana bantuan alat alat kesehatan tersebut akan disalurkan, bukan ditentukan sendiri oleh Perusahaan,” ungkap Gandi

Bantuan dari Sinar Mas dan KADIN itu disalurkan kepada BNPB,    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RSPAD Gatot Subroto, RSUP Persahabatan beberapa waktu lalu.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close