Headline NewsPageantsTourism

EL JOHN Pageants Umumkan Pemenang Video Challenge Finalis PPI 2020

EL JOHN Pageants mengumumkan lima nominasi sekaligus  pemenang tiga kategori video campaign yang dibuat  para finalis  Putri Pariwisata Indonesia(PPI)  2020 saat karantina virtual ketiga, Rabu (14/10/2020). Tiga kategori yang dikompetisikan yakni Best Virtual Quarantine Preparation, Best Instagram Live Bersama Alumni PPI, Best Campaign di Indonesia Saja.

Lima  nominasi yang diumumkan yakni untuk Best Virtual Quarantine Preparation nominasinya adalah finalis atas nama Thisia Bianty (Kalimantan Tengah), – Rinanda Aprillya Maharani (Kalimantan Timur), Jessy Silana Wongso Diharjo (DKI Jakarta 3), Fannita Jaclin Posumah (Sulawesi Utara) dan Anisha Nadia Dwi Saputri (Bengkulu)

Sementara untuk kategori Best Instagram Live Bersama Alumni PPI, lima finalis yang masuk nominasi adalah Sarah Sentoso (DKI Jakarta 1),  Jessy Silana Wongso Diharjo (DKI Jakarta 3), Rahma Wulan (Jawa Barat),  Regina Widya Ardhani (Jawa Barat) dan Julia Vika Gerliane Silooy (Maluku).

Dan kategori yang terakhir untuk  Best Campaign di Indonesia Saja, lima nominasi yang diumumkan yakni Karina Gita Sahprada (Lampung), Alfinda Triyanti (Aceh), dan Julia Vika Gerliane Silooy (Maluku), Fannita Jaclin Posumah (Sulawesi Utara) dan Rahma Wulan (Jawa Barat).

Setelah diumumkan para nominasi harus tunggu beberapa menit untuk diumumkan nama pemenang. Sambil menunggu,  host Deris Nagara yang memandu jalannya karantina mengajak chit-chat para nominasi.  Materi chit-chat yakni seputar video challenge yang mereka buat.

Setelah itu diumumkan nama pemenang, yakni untuk pemenang Best Virtual Quarantine Preparation jatuh pada finalis dengan nama Fannita Jaclin Posumah (Sulawesi Utara). Untuk kategori kedua yakni Best Instagram Live Bersama Alumni PPI dimenangkan oleh Jessy Silana Wongso Diharjo (DKI Jakarta 3). Dan kategori ketiga Best Campaign di Indonesia Saja, terpilih nama Rahma Wulan (Jawa Barat) sebagai pemenang.

Pemenang di tiga kategori ini pun menyampaikan perasaan dan tanggapannya. “Campur aduk yah perasaannya, bangga secara pribadi, tapi bukan sampai di sini juga yah memberikan yang lebih terbaik untuk kedepannya, harus lebih belajar lagi pastinya,” kata Fannita.

“Terkadang kata-kata sulit untuk diucapkan yah, karena saking senangnya dan saking terkejutnya. banyak sekali folower-folower saya yang menonton di live IG ini jadi membantu saya dengan merecord IG live saya dengan bersama dokter Renita Ari,” terang Jesy.

“Terima kasih, hatur nuhun semuanya. Yang pertama tentu kita harus tetap semangat dan bangkit di tengah pandemi seperti ini. Seperti kita ketahui sektor pariwisata dan seluruh perekonomian di Indonesia menurun tajam namun jangan pernah sampai mematahkan semangat kita, seperti pesan dari Raden Ayu Ajeng Kartini habis gelap terbitlah terang, bersama-sama kita bisa melawan Covid-19, bersama-sama kita bisa melakukan promosi pariwisata,” ungkap Rahma.

Video challenge yang ditugaskan finalis merupakan salah satu bagian dari karantina. hasil penilaian dari video dapat menambah penilaian finalis selama karantina.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close