Culinary TourismHeadline News

Festival Wonderful Indonesia: Sate dan Nasi Goreng Jadi Primadona di India

Sate dan nasi goring menjadi primadona di Festival Wonderful Indonesia di New Delhi, India, Minggu, 14 Oktober 2018. Kedua makanan itu,  laris diminati pengunjung. Bahkan antrian  pengunjung sempat mengular di anjungan sate dan nasi gorel yang terdapat di Festival Wonderful Indonesia.

Mereka yang mengantri terdiri dari warga lokal India, hingga ekspatriat dari berbagai negara yang sudah lama menetap di India. Untuk mengobati rasa rindu dengan sate dan nasi goreng warga Indonesia yang ada di India juga ikut mengantri.

Ini sangat lezat, campuran dari manis asam gurih, rasanya unik, tapi saya suka ini. Ini pertama kali saya coba,” kata Jashin, mahasiswa Universitas Jamia Millia Islamia di New Delhi.
,

Jashin  membeli satu porsi makan siang berisi tiga tusuk sate, gado-gado sebagai pengganti salad, dan nasi goreng seharga 100 rupee atau sekitar Rp20 ribu. Ia memakannya bersama dua orang teman.

Jashin datang ke festival karena ingin tahu lebih banyak tentang Indonesia.

“Keberagaman yang Indonesia jaga membuat kami ingin ke sana, mencoba merasakan tinggal di sana, itu alasan kami datang ke sini,” katanya.

Aji, mahasiswa Universitas Muslim Aligarh asal Indonesia, selama dua jam sejak pemmbukaan festival belum sempat rihat dari pekerjaan membakar dan melumuri sate dengan bumbu kacang karena antrean pembeli tak putus-putus.

Selain sate dan nasi goreng, ada juga stan yang menjajakan makanan khas Indonesia lainnya seperti teh, lontong, jajanan pasar dan gorengan. Indomie dengan berbagai varian rasa juga dijual di acara tersebut. Ada pula lokakarya membatik menggunakan canting dan penjualan kain batik.

Sementara panggung festival menghadirkan beragam kesenian Indonesia seperti pertunjukan angklung serta tari Saman, dan tari-tarian lain dari berbagai daerah.

Kementerian Pariwisata dengan sejumlah KBRI di berbagai negara menggelar Festival Wonderful Indonesia untuk memperkenalkan kekayaan budaya, kuliner, dan wisata Indonesia.

Di India, festival tersebut diselenggarakan oleh sekelompok anak muda yang tinggal di India yang menamakan diri Wonderful Indonesia Generation atau GenWi. (Sumber Antara)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close