AccommodationHeadline NewsTourismTransportation

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Jakarta – Banyuwangi Mulai 12 Agustus 2017

 

Penerbangan dari Jakarta ke Banyuwangi kini semakin mudah, setelah ada rencana dari Garuda Indonesia membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi. Rute baru milik maskapai berplat merah ini akan dimulai pada tanggal 21 Agustus 2017 mendatang. Pelayanan rute tersebut,  akan dibuka setiap hari dengan durasi penerbangan satu kali. Sedangkan pesawat Garuda yang akan menerbangan rute  ini adalah pesawat jenis   Bombardier CRJ 1000 NextGen yang berkapasitas 96 tempat duduk dengan semua kelas ekonomi.

Penerbangan Jakarta – Banyuwangi  dibuka untuk  melengkapi rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar (via Surabaya) yang sebelumnya telah dilayani. Penerbangan dari Jakarta menuju Banyuwangi akan dilayani dengan pesawat bernomor GA 264 yang berangkat dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) pukul 14.15 WIB, dan tiba di Banyuwangi (Bandar Udara Blimbingsari) pukul 15.55 WIB.

Kemudian penerbangan dari Banyuwangi menuju Jakarta akan dilayani dengan pesawat GA 265 yang akan berangkat dari Banyuwangi pada pukul 17.00 WIB, dan akan tiba di Jakarta pada pukul 18.40 WIB.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury mengatakan penerbangan Jakarta-Banyuwangi ini merupakan komitmen Garuda untuk memberikan kemudahan bagi pelanggannya. Banyuwangi terkenal sebagai daerah yang menyimpan banyak destinasi wisata. Karena itu, masyarakat yang ingin berwisata ke Banyuwangi dapat terobati dengan kehadiran rute baru ini. Selain itum masyarakat juga dapat  mengeksplor kota-kota lain di sekitar Banyuwangi. Antara lain Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo dan Lumajang.

“Banyuwangi merupakan kota keempat di Provinsi Jawa Timur yang kami layani setelah kota Surabaya, Malang dan Jember. Kami harap dengan banyaknya pilihan rute ke berbagai kota di Jawa Timur tersebut akan semakin menggerakkan dan meningkatkan ekonomi lokal,” jelas Pahala.

“Pada tahun 2016 saja, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Banyuwangi mencapai 60.000 orang, sementara untuk wisatawan nusantara sekitar 2 juta orang. Dengan jumlah wisatawan sebesar itu kami yakin bahwa dengan dibukanya rute Jakarta – Banyuwangi vv ini akan semakin meningkatkan serta mengembangkan potensi wisata di kota yang dijuluki The Sunrise of Java ini”, tambah Pahala.

Sebelumnya Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan ke Banyuwangi, yaitu Surabaya – Banyuwangi vv yang dilayani dua kali dalam setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 tempat duduk (Economy Class).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button