Headline News

Gelar Perayaan Natal Bersama, Rektor Untar: Jadikan Natal Sebagai Momentum Berbagi Sesama

Rektor Universitas  Tarumanagara (Untar) Rektor Untar  Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng mengajak umat Kristiani yang ada di lingkungan Untar untuk menjadikan perayaan Natal tahun ini sebagai momentum berbagi kepada masyarakat yang sedang membutuhkan. Hal tersebut disampaikan Prof. Agustinus saat menyampaikan kata sambutannya pada acara Perayaan Natal Bersama di Graha Swara Gedung M lantai 8, Kampus I Universitas Tarumanagara. Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (15/12/2022).

Prof. Agustinus mengatakan  ajakan  untuk saling berbagi ini, sesuai dengan tema yang diangkat pada perayaan Natal kali ini yakni “Berbagi Pengharapan untuk Kebahagiaan  Bersama”.

“Di tengah kegembiraan kita menyambut Natal, di tengah perayaan kita, di tengah lagu-lagu yang membuat kita tersentuh ada Sebagian saudara kita yang membutuhkan bantuan kita, maka mari kita berbagi di tengah kebahagiaan kita. Kita juga mengingat saudara-saudara kita yang masih membutuhkan pertolongan kita. Itu lah makna yang sejati dari Natal ini,” kata Prof Agustinus.

Menurut Prof. Agustinus, saling berbagi juga menjadi bagian dari ajaran Tuhan Yesus yang mengajarkan  dalam kehidupan,setiap manusia harus dapat saling mengasihi dan melayani.

“Tuhan Yesus yang ada di kerajaan Surga berkenan hadir melalui kehidupan yang sangat sederhana untuk melayani sesama manusia dan umatnya dengan menjadi manusia yang hina dan bagaimana kita, kita betul-betul manusia yang hina tentu harus saling tolong menolong, membantu, kalau Tuhan berkenan menjadi seperti kita,” ujar Prof Agustinus.

Prof Agustinus mengungkapkan bahwa Untar senantiasa memberikan uluran tangan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti masyarakat yang menjadi korban gempa di Cianjur.  Untar langsung bergerak cepat  memberikan berbagai macam bantuan, seperti mengerahkan tenaga kesehatan, mahasiswa maupun bantuan lainnya untuk meringankan beban para korban bencana.

Selain itu, Untar juga terpilih sebagai satu dari 10 Perguruan Tinggi yang dipercayakan  oleh pemerintah menjalankan program pengabdian masyarakat  di daerah Cianjur.

“Kami dipilih bersama 10 Perguruan Tinggi untuk mendapatkan pembiayaan kegiatan secara khusus pengabdian masyarakat di Cianjur. Saya berkunjung ke sana, kemudian bersama tim melihat sendiri bagaimana kondisi di Cianjur, di daerah di mana episentrum gempa itu terjadi. Memang banyak sekali rumah yang roboh,”  tutur Prof Agustinus.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunardi, S.H., M.H., mengatakan, banyak hikmah yang bisa dipetik dalam Perayaan Natal bersama. Mulai dari ajang berkumpul, silaturahmi dan moment untuk terus berkarya bagi kemajuan Untar.

“ Untar untuk Indonesia Berbagi Pengharapan Untuk Kebahagiaan menjadi moment yang baik di lingkungan kampus. Selain menumbuhkan rasa kebersamaan dan ajang silaturahmi untuk saling memaafkan, kegiatan ini juga membawa efek positif sehingga kedepannya bisa membawa Untar menjadi Universitas papan atas bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia,” kata Ariawan Gunardi.

Perayaan Natal bersama ini, berlangsung khidmat dan dimeriahkan oleh penampilan  Paduan Suara Universitas Tarumanagara, Seni Teater Tarumanagara dan Citra Pesona Untar. Hadir dalam acara ini,  antara lain Ketua Pembina Yayasan Edmund Eddy Sutisna, Anggota  Pembina Yayasan Indra Gunawan Masman dan sejumlah dekan, dosen maupun mahasiswa.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button