BusinessE-CommerceEconomic

Gojek Mengumumkan Peluncuran GoStore

Perusahaan Unicorn Indonesia, Gojek, mengumumkan peluncuran GoStore, solusi yang membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal untuk mendirikan toko online dengan mudah (9/12/2020).

Menurut sebuah pernyataan, GoStore mengizinkan usaha kecil di Indonesia untuk memasarkan produknya di media sosial melalui integrasi layanan Facebook Shops dan Instagram Shopping. Pemilik juga dapat menautkan tokonya ke akun media sosial mereka untuk pengelolaan akun dan fungsionalitas obrolan yang lebih mudah.

GoStore terintegrasi dengan solusi andalan Gojek, memberikannya akses ke pembayaran non tunai dengan GoPay, pengiriman produk melalui GoSend, pembayaran debit dan kartu kredit melalui Midtrans, dan alat pembayaran lainnya melalui Moka, yang diakuisisi Gojek awal tahun ini.

Layanan baru ini akan melengkapi solusi Gojek yang sudah ada untuk penjual online. Ini termasuk aplikasi Selly, yang memungkinkan pedagang untuk berinteraksi dengan pelanggan lebih cepat, dan Midtrans Payment Links, yang menambahkan dukungan untuk berbagai metode pembayaran.

Menurut Gojek, GoStore merupakan bagian dari inisiatif Melaju Bersama Gojek, yang membantu UMKM menemukan solusi Gojek yang sesuai untuk bisnis mereka. Platform tersebut diluncurkan awal tahun ini, dan perusahaan mengklaim bahwa layanan tersebut memiliki sekitar 500.000 pedagang dalam ekosistemnya.

Bulan lalu, Gojek mengatakan akan melakukan perombakan manajerial untuk melipatgandakan bisnis e-wallet-nya karena pelanggan dan pedagang beralih ke pembayaran digital. Ini melibatkan Andre Soelistyo, co-CEO perusahaan, yang mengambil alih lengan pembayaran Gojek, GoPay.

Sementara itu, Co-Head Soelistyo Kevin Aluwi akan menjalankan layanan lain dari startup tersebut, termasuk di bidang transportasi, makanan, dan logistik.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close