Headline News

Gowes Pesona Nusantara 2017 di Palangkaraya Dipastikan Akan Dibanjiri Peserta

Perhelatan Gowes Pesona Nusantara  2017 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dipastikan akan dibanjiri peserta yang digelar pada Minggu, 6 Agustus 2017. Event olahraga ini akan dijadikan momentummemperkenalkan berbagai objek wista yang ada di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saat pelaksanaan gowes nanti, akan turut hadir tim dari Kemenpora sehingga momentum ini juga akan kita manfaatkan untuk mempromosikan berbagai wisata baik seni, budaya maupun objek wisata bersejarah yang ada. Target kita ialah sebanyak-banyaknya peserta dan sampai saat ini, data peserta yang telah mendaftar sudah mencapai 2.000 orang lebih,”  kata Ketua Panitia Pelaksana Gowes, Gunawan Abel  di Palangkaraya, Jumat, 4 Agustus 2017.

Event ini akan dimulai tepat pada pukul 06,00 WIB dan akan menempuh jarak sekitar  lima kilometer. Pengambilan start akan dimulai dari kawasan bersejarah Monumen Tugu Soekarno dan akan berakhir di Stadion Sanaman Mantikei.

Dia mengatakan, acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan juga pelaksanaan Paragames 2018.

“Selain itu, untuk tingkat Palangka Raya acara ini dilaksanakan untuk memperingati hari jadi Kota Palangka Raya dan hari jadi Pemerintah Kota Palangka Raya yang sekaligus menjadi momentum peringatan HUT RI ke-72,” katanya.

Gunawan menambahkan, pelaksanaan acara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu melaksanakan pola hidup sehat yang salah satunya melalui olah raga bersepeda.

“Pada acara tersebut, bagi peserta yang beruntung juga akan mendapatkan hadiah yang diantaranya seperti, sepeda gunung, sepeda motor, termasuk berkesempatan menghadiri puncak perayaan hari olah raga nasional di Borobudur termasuk disediakan ‘grand prize’ bari 10 orang untuk memilih wisata favorit di tanah air,” katanya. (Sumber Antara)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button