Headline NewsTourism

Gubernur Ganjar Buka Famtrip Forwapar ke Destinasi Super Prioritas

Acara Famtrip Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar)  ke destinasi super prioritas Joglosemar pada Senin malam (18/11/2019) dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Acara yang mengambil tema “Spirit Joglosemar Menuju Wisata Kelas Dunia” ini dilangsungkan di rumah makan Dapur Lawang Djoendjing, Surakarta, Jawa Tengah.

Acara ini turut dihadiri Asdep Strategi dan Komunikasi Pemasaran Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Hariyanto, Kabag Humas Pemkot  Surakarta Hery Purwoko serta puluhan awak media yang tergabung dalam Forwapar.

Ketua Forwapar Johan Soputan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemkot Surakarta atas sambutan ini.

“Pak Gubernur kita datang ke sini itu, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Borobudur salah satu destinasi super prioritas yang ditetapkan Presiden Jokowi,” kata Johan dalam sambutannya.

“Kenapa kita pilih Solo karena Solo adalah salah satu destinasi yang masuk Jogolosemar karena di dalamnya ada Borobodur yang ditetapkan Presiden sebagai destinasi super prioritas,” tambah Johan.

Acara ini, dibuka dengan diskusi yang menghadirikan nara sumber Gubernur Ganjar Pranowo, Asdep Strategi dan Komunikasi Pemasaran Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Hariyanto dan  Kabag Humas Pemkot  Surakarta Hery Purwoko.

Diskusi membahas seputar strategi yang dijalankan Pemprov Jateng maupun Pemkot Surakarta dalam mengembangkan sektor pariwisata. Di akhir Diskusi, Gubernur Ganjar mengatakan kepada para awak media “Selamat piknik semoga anda menjadi orang-orang yang menyenangkan dan ceritakan keindahan Indonesia”.

Acara ditutup dengan pemberian souvenir dari Kemenpar dan Forwapar kepada Gubernur Ganjar dan Kabag Humas Pemkot Surakarta.

Acara famtrip forwapar akan berlangsung hingga tanggal 21 November 2019. Selama famtrip berlangsung para awak media di ajak mengunjungi sejumlah destinasi andalan Jawa Tengah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close