BusinessEconomic

Gubernur Kalteng Keluarkan Syarat Untuk Para Investor

Potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak kalah hebatnya dengan SDA di daerah lain, sebut saja ada perkebunan, pertanian, pertambangan dan lainnya. Pontensi itu kini berkembang pesat di Provinsi yang dijuliki Bumi Tambun Bungai ini.

Berbagai potensi  SDA tersebut tidak lepas dari peran pemerintah dalam memperhatikan kekayaan alam yang dimiliki Kalteng. Pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng pun membuka pintu selebar-lebarnya  kepada para Investor untuk mengelola SDA yang dimiliki Kalteng. Namun sang Gubernur Sugianto Sabran mengingatkan kepada para investor untuk wajib mendukung program pemerintah daerah serta menaati semua ketentuan yang telah diatur.

Sugianto meminta para pengusaha yang ingin menanamkan modalnya di Kalteng untuk tidak memikirkan keuntungan sendiri, namun bisa memanfaatkan SDA yang dimilikin Kalteng untuk kesejahteraan masyarakat Kalteng.

“Kami sangat terbuka dengan yang nama investasi dan investor di Kalteng ini. Namun, masyarakat Kalteng juga harus menikmati. Mereka harus memberikan dampak positif terutama bagi kesejahteraan rakyat Kalteng,” terang Sugianto.

Pemerintah provinsi, kata Sugianto, telah bertekad mewujudkan visi misi pembangunan dengan Kalteng Berkah.

Salah satunya dengan meningkatkan peran investasi, baik di sektor perkebunan, pertambangan maupun kehutanan.

“Misalnya investor bidang perkebunan. Selama ini kami masih sering mendengar ada perusahaan yang tidak merealisasikan plasmanya. Ke depan, kami tidak mau mendengar lagi hal itu terjadi. Karena itu sudah kewajiban mereka (perusahaan) yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sugianto, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng akan memberikan kemudahan bagi investor yang ingin berinvestasi.

“Investasi harus diberi kemudahan dan jaminan keamanan di Kalteng ini. Namun, harus dicatat juga, saya tidak akan memberi toleransi apabila ada yang menyalahi aturan. Investor aman dan nyaman berusaha, tetapi mereka juga harus menaati aturan hukum yang berlaku. Kalau salah, harus ditindak,” tegas dia.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button