EconomicHeadline News

Gubernur Sumsel Resmikan 18 Kegiatan Infrastruktur di Kota Prabumulih

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) membuktikan keseriusannya dalam membangun infrastruktur di sejumlah kabupaten, salah satunya di Kota Prabumulih. Senin (29/3/2021), Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Walikota Prabumulih H Ridho Yahya meresmikan kegiatann infrastruktur Prov Sumsel di Kota tersebut.

Turut hadir dalam acara peresmian, antara lain anggota DPR RI Percha Leanpuri, B.Bus, MBA, Wk Ketua DPRD H. Giri Ramandha, Anggt DPRD Prov Sumsel M Yasser, FKPD Kota Prabumulih dan Para Kepala OPD Prov Sumsel.

Acara peresmian diawali laporan dari Kadis Kominfo Prov Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, MM. Ia melaporkan pembangunan Infrastruktur Prov Sumsel di Kota Prabumulih baik Fisik maupun Non Fisik  berasal dari anggaran APBD Prov Sumsel dan Bantuan Gubernur bersifat khusus.

“Dimana Thn 2019 terdapat 11 kegiatan sebesar Rp. 86.754.993.000 dan Tahun 2020 terdapat 7 kagiatan sebesar Rp. 24.130.000.000” terangnya.

Setelah laporan dari Kadis Kominfo Prov Sumsel, dilanjutkan sambutan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru. Di awal sambutannya Gubernur Herman Deru mengapresiasi penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Prabumulih. Diharapkan penanganan tersebut dapat ditingkatkan agar kasus Covid-19 terus ditekan.

Gubernur Herman Deru menjelaskan, pandemi ini telah membuat banyak sektor terganggu dan untuk mengatasinya dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Karena itu, Pemprov harus mengalihkan APBD Provinsi untuk mengatasi bencana kesehatan ini. Meski demikian Pemprov tidak akan membiarkan pembangunan infrastruktur mangkrak.

“Pandemi  membuat anggaran mengalami recofusing dan dialihkan untuk pengendalian Covid-19 .  APBD Kota Prabumulih dari hampir 1 Triliun,  karena pandemi berkurang  menjadi 800 M.  Karena pembangunan Infrastruktur yang hrs tetap dibangun, maka  Pemprov Sumsel berinisiatif untuk membantu dan mengisi kekurangan anggaran agar pembangunan tidak terhambat” jelas Gubernur yang akrab disapa HD ini.

Terkait rencana pembangunan Sekolah Migas di Prabumulih, HD mengungkapkan butuh perencanaan yang dapat menyesuaikan kondisi sehingga tidak memberatkan.

“Usulan saya yakni segera dibangun beberapa Ruang Gedung dan apakah untuk awalnya dijadikan Diploma atau Sekolah Tinggi hingga terus dibangun secara bertahap,” ujar HD.

Di kesempatan ini, HD juga menyinggung soal masalah Sungai Kelekar yang meluap disaat hujan sehingga menyebabkan genangan. HD menginstrusikan kepada Dinas terkait untuk segera berkoordinasi dengan Provinsi dan melakukan analisa bersama hingga menemukan akar permasalahan untuk segera diatasi.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, H. Ridho Yahya mengatakan Visi Sumsel Maju Untuk Semua yang dicanangkan HDMY memang benar terasa. Terbukti dengan paparan yang disampaikan masing-masing Kepala Daerah kepada Gubernur Sumsel untuk mengajukan usulan Program kegiatan Tahun 2021dwngan memakai APBD Provinisi DAN BanGub.

Acara ditutup dengan Peresmian  Gedung SMKN 3 Prabumulih yang ditandai dengan  penandatanganan  prasasti dan pemecahan kendi tanda diresmikannya Infrastruktur di Kota Prabumulih.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close