Headline NewsTourism

Guna Hentikan Penyebaran Covid-19, TSI Tutup Hingga 3 April 2020

Bagi anda yang ingin ke Taman Safari Indonesia (TSI) dalam waktu dekat ini lebih baik ditunda, pasalnya wisata mengenal hewan terbesar di Indonesia itu, tutup sementara mulai hari ini 23 Maret 2020 hingga 3 April 2020.

Penutupan ini, merupakan  bentuk dukungan TSI terhadap program Pemerintah dalam percepatan pemulihan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Betul TSI ditutup untuk sementara waktu, dalam rangka turut anjuran, imbauan pemerintah. Tujuannya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus ditempat tempat ramai yg berpotensi dapat menularkan antar manusia,” kata Public Relation TSI Yulius H. Suprihardo saat diwawancarai tim liputan El John News melalui aplikasi Whatsapp, Senin (23/3/2020).

Penutupan diperuntukan bagi semua unit TSI, baik yang ada di Bogor, Prigen dan Bali. Tidak menutup kemungkinan penutupan dapat diperpanjang jika kondisi belum kondusif. “Iya, lihat situasi kondusif tidaknya,” ujar Yulius.

Menurut Yulius, selama penutupan, pengelola TSI akan menerjunkan tim untuk membersihkan area publik dengan menggunakan disinfektan. Selain itu, satwa-satwa koleksi TSI juga akan dijaga perawatannya.

“Kami tetap melakukan perawatan terhadap satwa satwa kami dan juga neningkatkan kebersihan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke area publik dan non public, termasuk masjid, wahana dan hotel,” ungkap Yulius.

Seperti di ketahui pemerintah daerah baik di Jawa Barat, Jawa Timur maupun Bali telah mengeluarkan imbauan agar tempat wisata tutup selama dua pekan. Hal ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran virua Covid-19.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close