Pageants

Hari Pertama Karantina, Finalis Putri Bumi Indonesia 2024 Lakukan Registrasi dan Photoshoot

Yayasan El John Indonesia melalui unit kerjanya El John Pageants kembali menyelenggarakan pemilihan Putri Bumi Indonesia 2024. Ajang nasional ini berlangsung di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

Kegiatan diawali dengan melakukan registrasi berupa pengumpulan dokumen, pengukuran tinggi dan berat badan, serta photoshoot dengan tema Beyond Plastic: A Visual Call to Action oleh Kana Picture, di mana sesi photoshoot ini sejalan dengan tema besar Putri Bumi Indonesia 2024 yakni Say no to Plastic.

Seperti diketahui, Beyond Plastic adalah panggilan visual yang mendalam untuk beraksi, menyuarakan pesan bahwa setiap manusia memiliki tanggung jawab melindungi bumi. Dengan Beyonda Plastic, berharap dapat menginspirasi kesadaran, merangsang pemikiran, dan membantu menggugah semangat aksi untuk menciptakan masa depan tanpa plastik.

Salah satu finalis Putri Bumi Indonesia 2024 adalah Nami Afrah Insani. Ia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang mendukungnya dalam hal apapun.

Ajang Putri Bumi Indonesia 2024 bukanlah ajang pageant pertamanya. Meski begitu, Nami berharap tahun ini bisa mendapatkan tempat terbaik untuk kota asalnya, yakni Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar.

“Harapannya seperti Nami setiap tahunnya, selalu ingin upgrade diri menjadi lebih baik,” ucap Nami.

Nami melakukan berbagai persiapan karantina Putri Bumi Indonesia 2024, mulai dari photoshoot, videoshoot, ilmu pengetahuan, dan sebagainya.

“Jadi Nami juga berfokus pada sustainable beauty. Itu yang benar-benar Nami gaungkan saat ini kalau kita sebagai seorang perempuan yang ternyata jauh lebih memiliki banyak sampah plastik terutama sampah plastik produk kecantikan dan Nami sebenarnya ingin menyebarkan awareness ini kepada seluruh perempuan di Indonesia, apalagi sekarang tidak hanya perempuan saja yang memakai skincare, tapi laki-laki juga memakai skincare dan knowledge itu juga yang Nami pelajari dari relasi Nami, dari west hub, dan juga west for change, ada juga bersama dengan organisasi dari Dirjen SDA juga kebetulan bekerja sama kemarin,” jelasnya.

Sama halnya dengan Nami, Peni Rizki Yani yang juga merupakan finalis Putri Bumi Indonesia 2024 mengaku bahagia bertemu dengan para finalis lain dari seluruh Indonesia.

“Saya ini pertama kali mengikuti pageant. Excited banget tentunya, deg-degan. Teman-teman finalis dari beragam Indonesia tapi tentunya saya ingin mengikuti campaign-nya karena sudah ada komunitas Bali Anekdots dan ingin menyebar luaskan campaign tersebut,” ucap Peni.

Peni melakukan berbagai persiapan seperti belajar online, bertanya kepada teman-temannya yang sudah pernah mengikuti pageant, maupun bertanya kepada panitia serta chaperones Putri Bumi Indonesia 2024.

“Aku beberapa kali menginisiasi clean up beach di Pantai Bali karena aku ada komunitas di Bali, aku juga ikut trash for ocean, aku juga swab baju karena kan sampah plastik dari baju itu kan banyak, jadi aku concern-nya seperti itu sekarang. Sama rajin pakai tumblr, hemat plastik, hemat ekonomi secara finansial,” kata Peni.

Finalis Putri Bumi Indonesia 2024 lainnya adalah April Maiza yang baru pertama kali mengikuti kontes kecantikan.

“Persiapannya Alhamdulillah udah cukup panjang, tinggal persiapan karantina dan berdoa aja. Selain itu, menyiapkan pengetahuan tentang pelestarian bumi. Keluarga Alhamdulillah support selama karantina,” ucap April.

Tidak hanya itu, pada karantina Putri Bumi Indonesia 2024 April juga ingin menunjukkan bakatnya dengan diiringi music memakai bahasa isyarat.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button