Food

Hari Pramuka, 3.210 Siswa Pramuka Pecahkan Rekor Muri Makan Es Krim Ubi Jalar Terbanyak

Siswa-siswa SD terlibat pemecahan Rekor MURI makan es krim Ubi Jalar terbanyak inovasi Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), pada Rabu (14/8/2019).

Rekor MURI ini dilakukan oleh siswa-siswi, Mahasiswa dan masyrakat sekitar Rekor MURI bertepatan dengan Hari Pramuka yang di selenggarakan di lapangan UMP yang banyak menarik antusias masyarakat yang berbondong bondong untuk datang mencoba sajian es krim yang berbahan pokok ubi jalar tersebut.

Es krim ubi jalar merupakan inovasi dari Fakultas Pertanian UMP, sebagai bentuk kepedulian UMP bagaimana memanfaatkan bahan pangan lokal yang ada di Banyumas untuk dijadikan makanan yang favorit di masyarakat,” kata Rektor UMP, Dr Anjar Nugroho kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

Dibanding es krim biasanya, menurut para ahli tanaman pangan, es krim ubi jalar ini mempunyai kandungan gizi yang lebih banyak dan itu lebih menyehatkan.Menurut Rektor acara ini bertujuan sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Sementara menurut Senior Manager Muri, Ariani Siregar mengatakan jika sajian es krim berbahan ubi jalar ini merupakan pemecahan rekor MURI pertama dan belum pernah ada. Pemecahan rekor Muri sajian es krim ini tercatat sebanyak 3.210 cup dari usulan panitia yang sebelumnya sebanyak 1.500 cup.

Menurut Rektor acara ini bertujuan sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut juga sebagai cara mensosialisasikan kepada masyarakat tentang produk lokal ubi jalar yang ternyata bisa dijadikan es krim.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close