Sports

Hasil Lengkap Drawing Piala Dunia 2018

Pengundian babak grup putaran final Piala Dunia 2018 telah digelar di Moskow, Rusia, tepatnya pada Jumat malam (1/12) ini. Bertempat di State Kremlin Palace, acara ini dibintangi oleh Gianni Infantino dan dihadiri langsung oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Menariknya, tidak ada grup yang benar-benar bisa dianggap sebagai grup neraka di Piala Dunia kali ini. Jerman mendapatkan lawan-lawan terberat di Grup F, di mana mereka harus menghadapi Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan pada musim panas tahun depan.

Sementara grup lainnya tak memiliki persaingan yang di atas kertas seketat Grup F. Pertemuan Spanyol dan Portugal, dua negara di Semenanjung Iberia, cukup menarik perhatian di Grup B, sementara Inggris, sang ‘ibu sepakbola yang baru sekali juara dunia’ akan menghadapi bintang-bintang Belgia di Grup G.

Tuan rumah Rusia berada di Grup A bersama Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay. Sayangnya, selama pengundian, tidak muncul nama Belanda atau Italia  yang santer diisukan akan mengisi slot secara ‘ajaib’ menggantikan Peru yang sedang dirundung masalah intervensi pemerintah.

Grup A:
– Rusia
– Saudi Arabia
– Mesir
– Uruguay

Grup B:
– Portugal
– Spanyol
– Moroko
– Iran

Grup C:
– Prancis
– Australia
– Peru
– Denmark

Grup D:
– Argentina
– Islandia
– Kroasia
– Nigeria

Grup E:
– Brasil
– Swiss
– Kosta Rika
– Serbia

Grup F:
– Jerman
– Meksiko
– Swedia
– Korea Selatan

Grup G:
– Belgia
– Panama
– Tunisia
– Inggris

Group H:
– Polandia
– Senegal
– Kolombia
– Jepang

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button