Headline NewsHealthy Life

HD Resmikan Rumah Sehat Covid – 19 Sumatera Selatan

Menindaklanjuti Wisma Atlet Jakabaring sebagai ODP Center Covid – 19 di Provinsi Sumatera Selatan, hari ini Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) meresmikan Rumah Sehat Covid – 19 Sumatera Selatan di Wisma Altet Sport City Jakabaring Palembang, Senin (30/03/2020).

Dalam sambutannya HD menjelaskan Rumah Sehat Covid-19 Ini merupakan tindak lanjut Pemerintah dalam menangani perkembangan covid19 di Sumsel , agar mereka yang berstatus ODP dapat diisolasi dan memudahkan proses pengawasan bagi pihak kesehatan.

HD juga memastikan fasilitas tempat Orang Dalam Pengawasan (ODP) harus sesuai standar agar mereka merasa nyaman. HD juga memberikan motifasi, pesan dan semangat dimana disaat situasi sekarang ini, komunikasi harus tetap terjaga untuk selalu berkoordinasi dan bertukar ide dalam menangani bencana covid-19 ini.

“Kita harus memegang prinsip seperti sapu lidi, dimana kalau kita bersatu maka tidak mudah untuk dipatahkan,”
Maka dari itu kita perlu menerapkannya dalam bencana seperti ini” ujar HD.

“Selain itu tak kalah penting, kita harus selalu mengawasi jalan masuk yg ada disumsel ini, seperti jalur masuk dari sungai – sungai kecil harus bisa terpantau, dan bila ada yang terindifikasi sebagai ODP akan langsung kita arahkan ke rumah sehat Covid – 19 ini” tambahnya.

Perihal mengenai pemberitaan tentang kondisi pasien baik yang positif, dengan status ODP atau PDP, HD berpesan informasi tersebut harus disampaikan dengan kemasan yang baik dan benar, agar tidak terjadi kesalah pahaman di masyarakat.

Media tidak perlu menyampaikan informasi dengan kalimat yg menakuti dan terkait dengan viralnya video juru parkir yang saat ini sudah diamankan pihak berwajib.

“Yang perlu dilakukan adalah mengedukasi masyarakat agar tidak mudah menyebar luaskan berita yang belum valid kebenarannya, karena ini akan berdampak buruk jika informasi yang disebarkan tidak benar faktanya” ucap HD.

Sebagai informasi tambahan setelah meresmikan Rumah sehat covid-19 melakukan peninjauan di Gedung B Rumah sehat covid-19 untuk memantau secara langsung perlengkapan yang ada termasuk alat transportasi dan melakukan konferensi pers.

Pada kesempatan yang sama HD mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat sumsel yg sudah menerapkan himbauannya, untuk menahan diri agar tidak mudik dan tidak melakukan perjalanan keluar kota terutama zona merah.

Tidak lupa HD juga berterima kasih kepada pengusaha – pengusaha tempat hiburan karena sudah menutup tempat hiburan mereka dalam rangka cegah tangkal bencana virus covid19.

Mengakhiri kegiatannya, HD menyampaikan pesan agar masyarakst sumsel untuk selalu berdoa dan berihtiar kepada Allah SWT agar sumsel bisa terlepas dari bencana ini.

Turut Hadir Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. R.A Anita Noeringhati SH, MH., Kajati Sumsel, Dr Wisnu Broto MHum Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesra Dr. H. Akhmad Najib, S.H., M.Hum. (Sumber Dinas Kominfo Provinsi Sumsel)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close