LifestyleTravel

Hindari 5 Hal Ini, Liburan Jadi Lebih Hemat

Pada saat berlibur, seringkali biaya yang harus  dikeluarkan membengkak dari perkiraan. Anggaran awal yang sudah  diatur dengan baik jauh-jauh hari menjadi tidak berguna karena banyaknya biaya yang tidak terduga. Jangan sampai liburan Anda justru menghabiskan uang tabungan.

Berikut ini 5 hal yang harus Anda hindari agar liburan  lebih hemat:

  1. Beli cemilan di bandara

Anda yang suka berlibur dengan pesawat terbang tentunya seringkali merasa jenuh menunggu kedatangan dan keberangkatan pesawat. Untuk menghabiskan waktu, biasanya Anda suka membeli cemilan, minuman bahkan beberapa majalah. Padahal, harga barang-barang ini biasanya dijual di bandara lebih mahal.

  1. Biaya tambahan rental mobil

Sebelum datang ke tempat rental mobil, Anda harus mencari informasi tentang rental mobil. Selain harus mencari yang murah, Anda juga perlu mengetahui semua biaya tambahan yang mungkin dikenakan saat menyewa mobil tersebut.

  1. Biaya tambahan kartu kredit

Kalau Anda pergi ke luar negeri, Anda harus berhati-hati ketika menggunakan kartu kredit. Anda harus memastikan apakah ada biaya tambahan atau tidak yang akan dikenakan perusahaan kartu kredit jika kartu tersebut digunakan untuk berbelanja di luar negeri. Anda juga bisa mengecek berapa perbedaan nominal mata uang negara Anda dengan negara yang akan dikunjungi. Ini dapat menjadi perhitungan Anda tentang total biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar tagihan kartu kredit Anda.

  1. Berbelanja di tempat wisata

Kalau ingin berbelanja oleh-oleh atau suvenir, sebaiknya tidak berbelanja di tempat wisata. Karena seringkali ketika Anda mengunjungi suatu tempat wisata, Anda akan langsung tertarik dengan berbagai pernak pernik yang ditawarkan oleh toko suvenir di tempat wisata yang dikunjungi tersebut.

  1. Makan di restoran

Anda bisa saja makan siang mewah jika Anda berada di rumah, tapi kalau Anda sedang berlibur,  Anda harus menahan diri untuk tidak selalu makan di restoran. Sebaliknya, Anda bisa mencoba makan di warung pinggir jalan atau memasak sendiri makanan Anda.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button