Lifestyle

Hitam Manis yang menyehatkan

59coklat

Anda mungkin menyangka makan coklat dapat menyebabkan kegemukkan, hal itu hanya terjadi jika coklat tersebut di tambahkan dengan gula. Sementara rasa coklat aslinya itu pahit dan menyehatkan juga loh. Perlu juga anda ketahui kalau ada beberapa penelitian yang mengungkapkan dapat membantu anda untuk tetap kurus loh. Wow merupakan kabar gembira nih bagi anda yang menyukai coklat. Apakah anda tahu kalau makan coklat dapat menghilangkan badmood loh ? nah selain itu masih ada beberapa lagi khasiat yang dapat anda rasakan ketika makan coklat.

Sebuah cokelat bar dapat mencegah penyakit jantung karena mengandung beberapa bahan kimia yang membuat sistem kardiovaskular Anda berjalan lancar. Terutama dark chocolate dapat mengurangi risiko serangan jantung dengan prosentase hampir 50% dan penyakit koroner sebesar 10%. Studi lain juga menunjukkan mengonsumsi cokelat dapat  mencegah pembekuan darah dan mengurangi risiko serangan jantung. Dalam studi dikatakan para pecinta cokelat akan merasakan trombosit darah mereka mengumpul lebih lambat. Mengonsumsi cokelat hitam satu bar setiap minggunya mengurangi risiko jantung, dan studi 2008 mengatakan konsumsi 6,7 gram cokelat hitam per hari dapat mencegah peradangan darah. Sama seperti sayuran yang memiliki warna yang gelap, coklat juga memiliki sifat dan manfaat yang mirip. Coklat mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan. Antioksidan membantu menurunkan tekanan darah Anda dengan memproduksi oksida nitrat. Hal ini juga menyeimbangkan hormon dalam tubuh Anda.

Makan coklat juga dapat membantu Anda dalam menurunkan kolesterol jahat alias LDL. Disamping menurunkan LDL cokalt juga meningkatkan kolesterol baik atau HDL. Selain untuk kolesterol, Cocoa powder yang merupakan bahan utama dalam coklat rendah lemak yang menjadi bahan untuk Penelitian di Universitas L’ Aquila, Italia mengatakan cokelat dapat meningkatkan sensitivitas insulin yang dapat mengurangi diabetes. Jadi bagi anda yang menderita diabetes tak perlu khawatir dalam mengkonsumsi coklat lagi tapi harus diingat juga agar tidak mengkonsumsi secara berlebihan.manffat lain dari mengonsumsi coklat bisa mendapatkan manfaat meningkatnya kesehatan mata kita. Hal ini dikarenakan aliran darah yang menuju ke retina meningkat dengan baik dan dapat membantu memperbaiki penglihatan dan kekuatan mata kita.

Kakao mengandung senyawa yang disebut procyanidin pentameric atau pentamer, yang berfungsi sebagai pengganggu kemampuan sel kanker untuk menyebar. Para peneliti dari Cancer Center Lombardi Comprehensive di Georgetown University mengatakan pentamer di tahun 2005 dimanfaatkan sebagai pencegah sel kanker berkembang. Coklat juga dapat memperpanjang kehidupan anda loh karena sudah dibuktikan oleh Jeanne Louise Calment yang hidup sampai usia 122 tahun karena memiliki kebiasaan mengonsumsi cokelat hitam sebanyak dua setengah kilogram setiap minggunya. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan kulit dapat mengkonsumsi coklat karena flavanoid yang terkandung dalam coklat baik bagi kulit anda.

Sperti yang telah dibilang sebelumnya kalau coklat dapat menguruskan badan anda, karena dalam coklat mengandung serat yang bagus untuk pencernaan anda. Nah sekarang sudah jelaskan bagaimana manfaat bagi kesehatan anda, tapi sekali lagi diingatkan ya kalau mau makan coklatjangan terlalu berlebihan toh ditakutkan bukannya memebrikan anda khasiat yang positif tapi malah menambah buruk penyakit anda. Tetap sehat ya. (arf)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button