DestinationTourism

Hutan Pinus Dlingo & Puncak Becici Keindahan yang Fotogenik

Hutan Pinus Dlingo

Kalau mau berbicara tentang yang namanya selfie mungkin jaman sekarang ini sudah banyak aplikasi yang dapat memberikan efek bagus untuk si pengguna. Unutk anda yang sering atau yang hobby untuk berfoto pasti akan mencari area degna pemandangan yang bagus bukan. Kalau itu yang anda cari mungkin area wisata yang satu ini akan memberikan anda pemandangan yang bagus untuk berfoto, namun tidak hanya latar belakang untuk foto anda saja yang didapatkan tapi pemnadangan yang sangat indah sehingga mata anda tidak akan mau berhenti untuk meihatnya.

Silahkan anda mengunjungi Hutan Pinus Dlingu yang terletak di Bantul, Yogyakarta. Nama wilayah yang unik. Jika diukur dari kota Jogja maka wilayah Dlingo berjarak kurang lebih 40 kilometer. Hutan ini memberikan anda suasana yang sejuk dan menenangkan hati dan perasaan anda, ya bagaimana tidak karena di daerah ini banyak sekali ditanami dengan pohon pinus sehingga akan terasa sejuk jika ke sini. Nah seperti yang dibilang sebelumnya kalau ingin berfoto bisa menggunkan tempat ini sebagai latar belakangnya. Hal ini dikarenakan pemandangan yang indah unutk berfoto, belum lagi dengan efek – efek kabut yang menambah cantik hasil dari foto anda.

Itu kalau hanya berbicara untuk berfoto, tapi bagi anda yang memamng mencari tempat untuk menyendiri ini juga dapat dijadikan salah satu tempat yang terbaik loh. Kita bisa merasakan hawa segar hutan yang masih tertutup kabut tetapi di sela-sela kanopi pohon terpancar sinar matahari yang menembus sampai ke dasar tanah. Wow, setelah sebulan sibuk dengan urusan setelah datang kesini mampu untuk menghilangkan itu semuanya, serasa penat yang selau datang akan sirna dalam sekejap ketika kita smapai di tempat ini.

Bagi anda yang telah tau ingin ke tempat ini mungkin anda bisa menyiapkan tenda juga ya untuk bermalam sambil menikmati indahnya didaerah ini, ya kalau tidak dengan pasangan mungkin bisa bersama teman atau keluarga anda toh. Kegiatan camping mungin suatu kegiatan yang baik untuk di lakukan di hutan ini. untuk fasilitas disini mungkin hanya ada beberapa tempat duduk bagi anda yang capek untuk berkeliling di tempat ini.

Sebenarnya petualangan berfoto adna tidak berhenti sampai disitu saja karena kalau anda mau berjalan agak jauh sedikit anda bisa mendapatkan tempat yang baik lagi di Puncak Bukit Becici. Puncak Becici terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta dan wilayahnya masuk dalam RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan, wilayah kerja Dishutbun Provinsi Yogyakarta. Di sepanjang menelusuri Hutan Pinus menuju Puncak Becici, terdapat bangku-bangku sederhana yang terbuat dari batang pohon pinus yang roboh, untuk tempat bersantai, menikmati suasana pinus.

Setelah berjalan kurang lebih 15 menit, sampai juga di Puncak Becici. Pemandangan yang menakjubkan terlihat di Puncak Becici. Puncak becici ini bagus dikunjungi pagi hari dan sore hari. Pagi hari cuaca masih sejuk-sejuknya, dapat melihat pemandangan wilayah Yogyakarta yang masih di selimuti kabut dan pada Sore hari matahari sudah tidak begitu panas dan bisa melanjutkan menikmati senja dan suasana malam disini. Nah bagaiman dengna tempat yang satu ini, bagus juga bukan untuk anda yang ingin berfoto, apalagi bagi anda yang akan menikah karena tempat ini bagus juga untuk foto pre-wedding anda dan memberikan kisah indah yang tak terlupakan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button