Travel

Indonesia dan Brasil Menempati Urutan Kedua Wisatawan Pengguna Smartphone Terbanyak

Memesan Perjalanan Via Smartphone, Connected Travellers Indonesia di Posisi Nomor 2 Dunia. Sementara urutan pertama wisatawan ditempati China dan Thailand.

Penggunaan perangkat mobile tengah meningkat di seluruh bagian perjalanan wisatawan, Dilansir TripAdvisor. Laporan di tahun 2015 ini mendefinisikan Connected Traveler sebagai mereka yang pernah menggunakan ponsel cerdas untuk membuat perencanaan perjalanan atau melakukan pemesanan dan memberikan informasi mendalam mengenai kebiasaan dan perilaku mereka.

Penemuan-penemuan utama antara lain: Indonesia (serta Brazil) memiliki jumlah wisatawan pengguna smartphone (connected traveler) terbanyak kedua dengan 59% dari negara-negara  yang disurvei TripBarometer, urutan pertama di tempati China dan Thailand sebanyak 65%.

45% dari Connected Travelers biasanya menggunakan smartphone mereka untuk melakukan pemesanan perjalanan, hampir tiga per-empat dari Connected Traveler (72%) menggunakan ponsel cerdas mereka untuk mencari restoran saat berlibur dan 1/3 dari Connected Traveler (34%) menginginkan akomodasi mereka menawarkan check-in mobile.

Laporan ini adalah bagian dari penelitian TripBarometer, dilaksanakan atas nama TripAdvisor oleh badan penelitian mandiri Ipsos dan melaporkan lebih dari 44.000 respon global dari wisatawan dan sektor perhotelan.

“The TripBarometer: Laporan Connected Traveler mengungkap tren–tren besar yang muncul di segmen wisatawan yang sedang tumbuh,” kata Adam Medros, SVP of Product, TripAdvisor.

Ketika pemesanan perjalanan melalui perangkat mobile tengah meningkat untuk semua wisatawan, bagi Connected Traveler, ponsel cerdas adalah teman perjalanan penting. Melalui aplikasi perjalanan, Connected Traveler menemukan jalan, mencari tempat makan atau aktivitas yang bisa dilakukan dan membaca review. Mereka juga lebih mungkin melihat ponsel cerdas sebagai alat pemesanan, baik sebelum perjalanan dan saat berada di tempat tujuan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button