Technology

Laptop Masih Jadi Perangkat Pemesanan Wisata Populer Daripada Smartphone

Aplikasi mobile jadi semakin populer sebagai channel pemesanan, Menurut laporan yang dilansir TripAdvisor di tahun 2015, jumlah orang yang menggunakan aplikasi mobile untuk memesan akomodasi mereka meningkat dua kali lipat dari tahun ke tahun. Tahun 2014, 4% responden TripAdvisor memesan akomodasi mereka menggunakan channel aplikasi mobile. Jumlah ini meningkat hingga 8% di tahun 2015.

Untuk segmen Connected Traveler ada peningkatan sebesar 11%. Mereka yang melakukan pemesanan melalui aplikasi mobile adalah pengguna tetap, traveller ini mengatakan bahwa mereka biasanya melakukan pemesanan dengan cara ini. Satu dari lima Connected Traveler berkata mereka melakukan pemesanan melalui aplikasi mobile karena lebih mudah atau cepat diakses, dan 29% merasa mereka dapat harga yang lebih baik.

Melihat dengan jelas perangkat yang digunakan untuk melakukan pemesanan, Connected Traveler dua kali lebih mungkin dibandingkan wisatawan global untuk melakukan pemesanan perjalanan melalui perangkat mobile. Laptop dan PC masih perangkat yang paling umum digunakan untuk memesan hotel, dengan 50% Connected Traveler menggunakan laptop dan 32% menggunakan PC untuk memesan akomodasi pada perjalanan mereka yang terakhir. Tapi yang menarik adalah 12% dari Connected Traveler memesan akomodasi mereka melalui ponsel cerdas, bandingkan dengan 6% dari wisatawan global.

Tren menggunakan platform mobile untuk melakukan pemesanan semakin jelas saat wisatawan melakukan kegiatan wisata mereka. Ponsel cerdas jadi perangkat pemesanan paling populer kedua setelah laptop – 45% dari Connected Traveler berkata mereka menggunakan ponsel cerdas mereka untuk memesan kegiatan wisata mereka, sementara 55% berkata mereka menggunakan laptop. Disinilah Connected Traveler mulai nampak berbeda karena hanya 28% dari wisatawan global menggunakan smartphone mereka untuk melakukan pemesanan sebelum perjalanan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button