Headline News

Indonesia Jadi Tuan Rumah Konferensi ‘The Meeting of Minds Forum 2019’

Konferensi internasional The Meeting of Minds Forum (MeMinds) 2019 akan digelar di Indonesia pada Desember mendatang. Tema yang akan diangkat adalah Menghadapi Isu-Isu Global Demi Masa Depan Makmur dan Berkelanjutan.

Forum Meminds Forum 2019 akan digelar di Indonesia pada tangga 11-12 Desember 2019 acara ini akan dihari oleh 3.000 peserta dari Mesir, Singapura, Malaysia, Indonesia adapun pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah Forum Indonesia memiliki potensi pada ekonomi berkelanjutan, di samping itu Indonesia memiliki 270 Juta populasi dengan pemuluk agama muslim sebagai mayoritas.

Wakil Ketua Forum MeMinds Salina Noedin menyampaikan, Forum ini menjadi ajang pemuda-pemudi mencari solusi bagi permasalahan sekarang yang dihadapi oleh dunia, mulai dari sains, teknologi inovasi hingga perbankan Syariah.

“Indonesia merupakan salah satu negara terbesar di Asean dan negara Muslim terbesar, tujuan kami adalah membawa 2 Kawasan, Indonesia adalah negara yang perfect untuk diadakan forum ini” Ungkap Salina

Sementara itu Penasihat ASEAN Shanti Ramchand Shamdasani menyatakan, Forum ini bagi Indonesia yang memiliki 20% hingga 35% generasi millennial yang artinya pada tahun 2030 millennial menjadi 70% dengan kondisi ini Shanti menegaskan forum ini diperlukan untuk membekali generasi millennial dengan hard skill dan soft skill.

“di sini yang bisa fleksibel dan gampang memahami teknologi dan sains itu adalah anak muda, di sinilah peran anak muda dari sisi ASEAN dan negara-negara lain,  saya contohkan di negara Israel ada tempat spot farming yang membuat anak muda israel berhasil mengembangkan teknologi kita harus bisa belajar dari sana” Ingin Shanti

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button