Sports

Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putri Tersisa di Babak Kedua Kejuaraan Asia 2017

Indonesia tak lagi mempunyai wakil tunggal putri pada Kejuaraan Asia 2017. Tiga wakil sudah tersingkir pada babak kesatu yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Rabu (26/4). Wakil tunggal putri Merah Putih pertama yang gagal menembus babak kedua ialah Fitriani. Pemain berperingkat ke-24 dunia itu kalah dari Vu Thi Trang (Vietnam) dengan skor 13-21, 8-21.

Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Fitriani. Sebelumnya, ia juga gagal mengatasi permainan Vu saat bertemu pada babak kesatu turnamen Vietnam International Challenge 2015.

“Saya sangat menyesal dengan penampilan tadi, saya tidak bisa mengeluarkan permainan. Saya sudah mempersiapkan diri selama satu minggu dan hasilnya seperti ini,” tutur Fitriani.

“Tadi saya sulit keluar dari tekanan lawan. Saya merasa pergerakan kaki lambat sekali. Saya sangat menyesal,” kata Fitriani lagi.

Penampilan Fitriani memang di luar harapan. Reli-reli panjang dan kegigihan Fitriani mengejar shuttlecock tak terlihat saat bertanding melawan Vu. Sebaliknya, dia justru tidak bisa keluar dari tekanan lawan sehingga sulita mengembangkan permainan sendiri.

Fitriani juga kerap mati langkah ketika Vu melepas dropshot di area depan. Sementara itu, pengembalian Fitriani beberapa kali tanggung sehingga mudah disambar Vu. Kekalahan Fitriani menjalar ke dua wakil tunggal putri lain, Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine.

Hanna dikalahkan pemain unggulan ketiga asal Korea Selatan, Sung Ji-hyun, 5-21, 9-21, sedangkan Dinar tumbang di tangan pemain unggulan keempat dari India, Pusarla V Sindhu, 8-21, 18-21.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button