Sports

Praveen / Debby Targetkan Bermain Lebih Baik Hadapi Pasangan Korea Selatan

Pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengaku ingin lebih fokus saat menghadapi pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung, pada babak kedua Kejuaraan Asia 2017. Kedua pasangan tersebut akan kembali bentrok setelah sama-sama memenangi laga babak kesatu di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Rabu (26/4).

Praveen/Debby maju ke babak kedua setelah mengalahkan Pham Hong Nam/Le Thu Huyen (Vietnam) dengan skor 21-11, 21-16. Sementara itu, Choi/Chae lolos usai menundukkan Nipitphon Phuangphuapet/Jongkolphan Kititharakul (Thailand) dengan 26-24, 18-21, 21-18.

“Lawan hari ini memang masih di bawah kami. Tadi kami banyak melakukan penyesuaian lapangan dulu, mau enakin pukulan. Besok kami akan bertemu Choi/Chae, kami menang di Singapura karena kami sudah belajar dari kekalahan di Malaysia,” tutur Debby.

“Kalau ketemu Choi/Chae, yang pasti harus siap capek. Kami berharap besok bisa bermain lebih fokus dan lebih bersih, artinya tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Debby lagi.

Bicara peluang, Praveen/Debby menyebut kans mereka untuk menang sama besar dengan lawan. Hal itu tidak lepas dari fakta pertemuan mereka yang saat ini imbang 2-2. Praveen/Debby mengalahkan Choi/Chae pada turnamen Singapura Terbuka 2017 dan Hong Kong Terbuka 2106, sedangkan Choi/Chae menundukkan Praveen/Debby pada Malaysia Terbuka 2017 dan China Terbuka 2016.

Indonesia untuk sementara baru meloloskan satu wakil ganda campuran ke babak kedua. Pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti terpaksa angkat kaki setelah dikalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dengan skor 18-21, 21-23. Tim Merah Putih masih berpeluang menempatkan satu wakil ganda campuran lagi yakni Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button