DestinationTourism

Inilah 5 Primadona Pariwisata di Sumatera Utara

Kota Medan di Sumatera Utara saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat di Indonesia. Hal ini terkait dengan kegiatan ‘ngunduh mantu’ putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Jika berbicara kota Medan, daerah asal menantu Presiden Jokowi tersebut menyimpan begitu banyak destinasi wisata indah yang wajib dikunjungi. Jika Anda berniat untuk menghabiskan libur Natal dan Akhir Tahun 2017, bisa mengunjungi beberapa spot atau tempat destinasi berikut ini, seperti dirangkum dari situs perjalanan TripAdvisor, Selasa (21/11).

1. Danau Toba

Ikon wisata Sumatera Utara ini wajib dikunjungi ketika menyambangi Medan. Salah satu danau vulkanik terbesar di dunia ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata air. Berkunjung ke Danau Toba jangan lewatkan untuk menyeberang menuju Pulau Samosir. Di Pulau Samosir Anda juga dapat menemukan pegunungan berkabut, air terjun yang jernih untuk berenang, dan masyarakat peladang.

2. Air Terjun Sipiso-piso

Terletak di Desa Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, air terjun ini menjadi salah satu destinasi yang paling banyak diburu oleh wisatawan. Ini tak lain karena lokasi air terjun ini memiliki panorama pemandangan yang indah. Terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, dan dikelilingi hutan pinus membuat daerah ini wajib untuk dikunjungi.

3. Salib Kasih (Tarutung)

Tarutung memiliki sebuah wisata religi dan sejarah masuknya agama Kristen ke Tanah Batak. Di Dolok (Bukit) Satas Barita terdapat monumen salib raksasa yang disebut Salib Kasih.

4. Gunung Sibayak

agi para pencinta alam, Gunung Sibayak bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk dikunjungi. Meski tidak memacu adrenalin karena jalurnya yang tidak terlalu ekstrem, tapi pemandangan dari gunung ini tak kalah dengan gunung-gunung besar lainnya. Gunung ini pun menjadi spot terbaik untuk melihat pemandangan matahari terbit (sunrise) dan kecantikan kota Berastagi.

5. Bukit Lawang

Bukit Lawang atau lebih dikenal sebagai Pusat Pengamatan Orang Utan Sumatera berada di Desa Perkebunan Bukit Lawang, Bahorok Langkat, Sumatera Utara. Pada awalnya Bukit Lawang merupakan pusat rehabilitasi orang utan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button