Headline News

ISTN Jakarta Tanamkan Mental Pribadi Luhur dan Tangguh melalui Webinar PKKMB 2020

Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Jakarta menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema “Memperkuat Persatuan dan Kecintaan Tanah Air serta Meningkatkan Daya Saing dan Inovasi.”

Menurut Rektor ISTN, Dr. Dra. Lili Musnelina, M.Si., Apt., kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru ini dilaksanakan dengan menyesuaikan di masa pandemi covid19. Meskipun PKKMB dilaksanakan secara daring, acara tersebut terbilang sukses penyelenggaraannya. ISTN sebagai institusi pendidikan yang dikenal dengan kampus teknik ini terus berupaya mencetak mahasiswa yang berpribadi luhur dan tangguh serta menyikapi kondisi pandemi ini dengan positif.

“Masa pandemi memang masa sulit, kita harus mengambil sisi positifnya, diantaranya kita dituntut melek teknologi, kalau tidak akan ketinggalan di era digital,’’ ungkap rektor, beberapa waktu lalu.

“Program Transformasi Digital ISTN pada organisasi dan tata kelola kampus diharapkan dapat mengangkat kembali nama besar ISTN yang sudah berdiri sejak tahun 1950 oleh Bapak Beton Indonesia Prof. Dr. Ir. R. Rooseno.”, tambah Lili yang saat ini juga menjabat sebagai Pjs. President ISPOR Chapter Indonesia dan merangkap Secretary.

Peserta yang terdiri dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Fakultas Teknologi Industri (FTI), Fakultas Farmasi (FFAR) dan Fakultas Sains dan Teknologi Informasi (FSTI) ini diikuti dengan baik oleh peserta selama dua hari 01-02 Oktober 2020 secara daring. Penyampaian materi secara daring menuntut mahasiswa baru untuk melek teknologi di era globaisasi serta adaptasidalam rangka penyesuaian perkuliahan jarak jauh di masa pandemi ini.

Materi PKKMB ISTN 2020 diantaranya tentang pengenalan institut, fakultas, sistem akademik, pengenalan kegiatan mahasiswa, bahaya penyalahgunaan narkoba dari Badan Nasional Narkotika (BNN), wawasan kebangsaan dan peran pemuda dalam bela negara, program kegiatan pemerintah untuk mahasiswa oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III serta sikap dan tanggung jawab sebagai mahasiswa.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close