BusinessLifestyle

Jaguar E-Type, Mobil Termahal Sepanjang Masa

Mendengar nama mobil Jaguar saja sudah identik sekali dengan tunggangan berharga mahal, tetapi ternyata siapa yang menyangka mobil bermerek Jaguar ternyata ada yang berharga lebih mahal dari yang lainnya. Dan yang diklaim sebagai mobil bermerek Jaguar yang termahal itu ternyata adalah mobil buatan tahun 1963.

Pada hari Kamis (26/1), di rumah lelang Bonhams Scottsdale ada satu Jaguar E-Type kelahiran 1963 dengan banderol selangit mencapai sekitar US$ 7,37 juta atau kira-kira harganya adalah lebih dari Rp 98 miliar.

Jaguar klasik termahal sepanjang masa ini pernah dibangun ulang oleh Lynx Engineering Inggris pada 1999. Meski demikian banderol selangit dari Jaguar E-Type ini bukan tanpa alasan.

Soalnya mobil Jaguar merupakan mobil balap dan telah berprestasi menjuarai Australian GT Championship 1963. Selain itu mobil ini hanya diproduksi 12 unit di dunia, dan baru berlari sejauh 6.437 kilometer meski berusia 55 tahun.

Bicara soal mesin penggerak, mobil yang miliki nomor sasis S850667 ini masih memiliki mesin original 6 silinder, dengan mampu menyemburkan 293 tenaga kuda bersama dengan 4 percepatan manual.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close