Headline News

Jangan Lengah, DBD Bisa Lebih Bahaya Dari Corona!

Dibalik Corona yang mewabah di Indonesia, kurang lebih sudah ada lebih dari 300 orang yang terinfeksi hingga saat ini, ada penyakit lain yang tidak kalah mematikannya. Yaitu DBD atau Demam Berdarah Dengue. Sepanjang Januari-Maret 2020, tercatat lebih dari 16 ribu kasus terjangkit DBD secara Nasional. Dan sudah lebih dari 100 orang dinyatakan meninggal akibat DBD.

Tapi sayangnya, berita-berita tentang DBD seolah “tertutup” dengan hebohnya informasi yang disebabkan oleh Corona. Mulai dari lockdownsampai antrian transportasi umum yang mengular karena Corona. Meme-meme kocak sebagai “obat penghibur” untuk keadaan ini pun bertebaran di media sosial. Ya, Corona benar-benar menarik perhatian masyarakat Indonesia saat ini.

Jangan sampai, karena virus CORVID-19, lalu kita lupa dengan nyamuk aedes aegypti yang siap memangsa. Jangan sampai karena Corona, kita malah terkena Demam Berdarah Dengue. Kita harus benar-benar memperhatikan kedua wabah mematikan ini.

Jumlah kematian akibat DBD sejak Januari 2020 tercatat sebanyak 31 jiwa. Terbanyak di Kabupaten Sikka dengan korban meninggal 13 orang.

“Mohon doanya, Kalau ini tidak diatasi dengan baik, akan membuat hal yang tidak nyaman.Kita terlalu sibuk dengan corona.
Inilah yang justru mematikan, bayangkan dalam berapa hitungan bulan dan hari,” Ungkap Menkes

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close