Headline NewsPageants

Jelang Grand Final, Yuk Intip Mahkota Miss Earth Indonesia 2018

Mahkota Miss Earth Indonesia 2018, malam nanti (Jumat, 6 Juli 2018) akan diperebutkan oleh 30 Finalis pada Malam Grand Final MEI 2018 yang dilangsungkan di Sun City  Grand Ballroom, Gedung Lindeteves Trade Center (LTC), Hayam Wuruk, Jakarta. Sebelumnya pada acara Welcome Dinner dan Press Conference di Hotel Ibis Budget Daan Mogot, Jakarta, Selasa, 26 Juni 2018, Mahkota ini diperlihatkan kepada para finalis dan puluhan awak media.

Mahkota ini merupakan rancangan Komang Tri Darmaja,seorang disainer mahkota asal Indonesia yang telah menempuh pendidikan di sekolah perhiasan Singapura.Karyanya telah meramaikan dunia fashion internasional dan selalu memberikan sentuhan Indonesia di tiap karyanya.

Mahkota ini diberi nama Crown of Element yang   terinspirasi dari bentuk Kayon dalam dunia pewayangan yang melambangkan dunia beserta isinya.dilapisi emas putih murni dan dihiasi permata kalimaya kristal yang banyak ditemui di pedalaman kalimantan.

“Secara internasional, jenis batu kalimaya dikenal dengan nama batu Opal.dalam bahasa Romawi nama Opal berasal dari bahasa Yunani, yakni kata “Opillos” yang artinya melihat atau perubahan. Batu ini dapat memendarkan kilau warna yang berbeda-beda saat terkena cahaya,” jelas Komang, beberapa waktu lalu.

Komang menyebut Mahkota ini melambangkan  lima element  yang ada dibumi yakni api, air, tanah, logam dan udara. “ Dengan elemen-elemen itu diharapkan  Putri yang mengenakan Mahkota tidak lagi sekedar mengusung misi dan visi namun dapat membuktikan menjaga kecantikan Indonesia,” sebut Komang.

Komang mengaku senang secara eksklusif  dipercayakan EL JOHN Pageants untuk mendesain Mahkota untuk Miss Earth Indonesia 2018.  Komang mengaku tak mudah  membuat Mahkota untuk kontes kecantikan dan wawasan paling bergensi di Indonesia ini.  Dirinya bersama tim harus mencari tema  yang cocok bagi Mahkota tersebut.

“Kali ini secara eksklusif Komang Tri dimita langsung dari pihak EL JOHN untuk  mendesign khusus Miss Earth untuk lima tahun  kedepan. Dimana dari judul  pemilihan ini pun membuat kita Komang Tri dan tim memang  membuka-buka browsing, buku, semuanya  kita buka, karena Indonesia punya filosofi yang sangat luar biasa yah.  Dan akhirnya kita  mengangkat tema besarnya itu , judul dari mahkota ini adalah Crown of Element,” ujar Komang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close