Headline NewsSports

Kalahkan Pasangan Malaysia, Greysia/Apriyani Sukses Pertahankan Gelar Juara India Open

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, tampil sebagai juara turnamen bulu tangkis India Open. Prestasi ini diukir Greysia/Apriyani setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dua gim langsung ( 21-11 dan 25-23) di babak final yang dilangsungkan di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Minggu (31/3/2019).

Dengan gelar juara ini, Greysia/Apriyani berhasil mempertahankan gelar juara yang sebelumnya pernah diraih pada India Open 2018.

Selain itu, pencapaian ini sekaligus menjadi gelar juara pertama mereka pada kalender kompetisi tahun ini.

Tidak mudah bagi Greysia/Apriyani menghadapi Chow/Lee, apalagi di game kedua, yang berlangsung ketat. Kejar mengejar nilai di lakukan kedua pasangan di game kedua ini. Namun, Greysia/Apriyani bermain lebih tenang hingga keduanya sukses mereka menangi dengan skor 25-23. Greysia/Apriyani pun berhak menjadi juara.

Greysia/Apriyani mengaku sangat bersyukur karena telah berhasil menjadi juara turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise India Open yang diselenggarakan di India.

Bagi Greysia, kemenangan tersebut memiliki arti yang sangat penting, karena akan berdampak terhadap kepercayaan dirinya yang semakin meningkat.

“Puji Tuhan akhirnya kami bisa menjadi juara. Ini untuk menambah kepercayaan diri kami. Rasa percaya diri kami memang sempat menurun, makanya kami berusaha menang supaya rasa percaya diri itu naik,” kata Greysia melalui siaran pers PBSI, Minggu, (31/3/2019).

Dia mengakui dalam beberapa turnamen belakangan belum dapat mencapai hasil maksimal. Dalam turnamen German Open 2019, keduanya terhenti di babak perempat final, begitu juga saat kejuaraan All England 2019.

“Sesudah tanding di Eropa, kami banyak berkomunikasi internal berdua dan juga bersama pelatih (Eng Hian). Setelah itu, kami mulai bisa mencari cara mengembalikan rasa percaya diri dan percaya satu sama lain. Kami juga tidak mau ambil pusing dengan hal-hal eksternal,” ujar Greysia.

Sementara itu, bagi Apriyani, gelar juara tersebut memberikan dampak yang sangat positif bagi semangat dan juga kepercayaan dirinya untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Saya merasa terpacu untuk kedepannya. Semoga penampilan kami terus membaik, terutama kepercayaan diri dan performa. Masih banyak yang harus kami perbaiki. Kami bersyukur atas gelar ini, tapi kami juga tidak mau puas dengan hasil ini,” ungkap Apriyani.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button