Sports

Kejurda Tenis Meja Piala Gubsu Diikuti 239 Atlet dari 16 Pengcab di Sumut

Kejuaraan Daerah (Kejurda) tenis meja Piala Gubernur Sumut diikuti 239 atlet di Gedung Asber Nasution, Tebingtinggi. 16 Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Se Sumatera akan berlaga di kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini, yang akan ditutup pada 20 Desember 2017.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut Baharuddin Siagian mengatakan kejurda untuk tingkat pelajar ditargetkan mampu menjadi regenerasi atlet tenis meja potensial.

“Untuk cabor tenis meja ini kita akan terua fokuskan menjaring atlet muda berbakat. Mengingat saat ini harus diakui bahwa tenis meja belum bisa menorehkan prestasi terbaik bagi Sumut di event nasional seperti Pekan Olahraga Nasional,” katanya, pada Selasa (19/12).

Pria bertubuh gempal ini menegaskan Pemprov Sumut selalu beri dukungan untuk pengurus PTMSI Sumut mencari atlet hingga ke pelosok daerah.

“Pemprovsu terus dukung setiap cabor untuk menjaring talenta atlet dari pelosok daerah yang selama ini tidak terpantau. Ini juga sebagai salah satu persiapan kita untuk mempersiapkan diri di PON 2020 Papua,” jelasnya.

Bahar juga mengapresiasi peningkatan jumlah peserta di Kejurda tahun ini yang membuktikan keseriusan dari setiap pengcab untuk menjaring atlet.

“Saya lihat pada Kejurda Piala Gubsu untuk tahun kedua kali ini ada peningkatan dari segi jumlah peserta dari tahun lalu. Hal ini menunjukkan antusias pelajar ke hal positif. Makanya, pemerintah berkomitmen akan melaksanakan event piala Gubsu tiap tahunnya,” tutupnya.

Dari informasi yang dihimpun di, ke-16 Pengcab tersebut di antaranya, Asahan, Binjai, Deli Serdang, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu, Medan, Padangsidempuan. Kemudian Serdang Bedagai, Tanjung Balai, Langkat, Tebingtinggi, Batubara, Pematangsiantar, Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan.

Dipertandingkan tiga kategori, Sekolah Dasar (SD) diikuti 65 atlet, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 99 atlet, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 70 atlet.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button