DestinationHeadline NewsSportsTourism

Kemenpar Ajak 40 Dubes Famtrip Golf ke Batam dan Bintan

Kementerian Pariwisata (Kemenpar)  kembali menggelar acara famtrip sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia kepada dunia. Kali ini famtrip yang digelar bertajuk Famtrip Ambassador & Diplomatic Tour yang diikuti diplomat dari negara-negara sahabat di Singapura dan Jakarta. Kegiatan ini, merupakan hasil kolaborasi Kemenpar dengan KBRI Singapura.

Daerah yang dipilih untuk kegiatan ini adalah Batam dan Bintan. Kedua daerah yang memiliki keindahan wisata itu sedang menjadi perhatian masyarakat internasional,  utamanya Singapura yang jarak wilayah tak jauh dari kedua daerah ini. Karena itu, Kemenpar serius untuk menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Batam dan Bintan. Sementara itu untuk acara famtrip akan dikemas melalui wisata golf. Batam dan Bintan diketahui sebagai daerah banyak lapangan golf bertaraf internasional.

“Kegiatan ini akan diikuti oleh 40 Duta Besar dan Diplomat dari berbagai negara, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menjalin dan mempererat hubungan kenegaraan antar negara,” kata Pitana yang juga diamini Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani, Selasa, 17 Oktober 2017.

Pitana menambahkan, Famtrip The Ambassador & Diplomatic Tour ini selain sebagai sarana atau peluang untuk mempromosikan Pariwisata Indonesia kepada pasar mancanegara, khususnya untuk wisata golf, juga mempromosikan Bintan dan Batam sebagai destinasi wisata yang aman.

“Para Duta Besar sebagai perwakilan suatu negara dapat menjadi agen dalam mempromosikan Pariwisata Indonesia di negaranya masing-masing. sekaligus mempromosikan peluang investasi di kawasan Kepri,” ujar Pitana.

Rizki Handayani menambahkan, peserta yang mengikuti Famtrip The Ambassador & Diplomatic Tour ini antara lain Duta Besar yang berdomisili di Singapura termasuk Duta Besar RI untuk Singapura, Duta Besar yang berdomisili di Jakarta termasuk Wamenlu, Pejabat Kepri, dan Pejabat KBRI Singapura.

Para Duta Besar nantinya akan  bermain di golf di Bintan Lagoon Resort (Bintan Lagoon Golf Club), Turi Beach Resort, Palm Spring Golf dan  Country Club. Selain bermain golf, para Duta Besar akan diajak ke Nongsa Digital Park.  Untuk Duta Besar yang  mengkonfirmasi kehadirannya diantaranya  Duta Besar  Kazakhtan, Austria, Rumania, Serbia, Ukraina, Brunei, Uzbekistan, Finlandia, Azerbaijan, Oman, Slovekia, Argentina, Brazil, Portugal, Peru, Filipina, Jerman, Rwanda, Swedia dan Timor Leste.

” Mereka telah diundang Kemenlu dan KBRI Singapura bagi para Dubes JAGA dan SAGA members, dan tidak menutup kemungkinan juga bagi Dubes yang merupakan non-members,” ungkap Rizki.

Menteri Pariwisata (Menpar)  Arief Yahya menegaskan, Batam dan Bintan yang berada di Provinsi Kepri, adalah lokasi yang paling dekat dengan Singapura. Tempat bermukimnya, 3,5 juta Singaporean, 1,5 juta pekerja asing di Singapura atau lebih dikenal dengan ekspatriat. Juga ada 15,5 juta orang per tahun, atau 1,25 orang wisatawan mancanegara setiap bulan di Negeri Kepala Singa itu.

“Berbagai event internasional dengan pasar orang yang ada di Singapore itu harus dilakukan di dua detinasi itu. Batam dan Bintan. Famtrip golf itu adalah salah satu cara untuk memperkenalkan wisata golf Indonesia ke dunia,” kata Menpar.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button