AccommodationDestinationHeadline NewsTourismTransportation

Kemenpar dan Whitesky Aviation Hadirkan Sensasi Berwisata Dengan Helikopter

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan ke-III di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa, 26 September 2017 dijadikan moment yang tepat  untuk menggelar sejumlah penandatanganan nota kesepahaman atau  MoU oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan beberapa perusahaan, salah satunya perusahaan helikopter di Indonesia Whitesky Aviation melalui program HeliCity. Dalam kerjasama ini Whitesky Aviation siap memberikan sensasi baru bagi wisatawan yang ingin berwisata dengan menggunakan helikopter.

. “Ke depannya kita akan menyajikan pengalaman berwisata baru menggunakan helikopter, penerbangan pertama mulai 4 Desember nanti,” ujar Denon Prawiraatmadja, CEO Whitesky Aviation seusai penandatanganan MoU.

Denon mengatakan kehadiran helikopter menambah lengkap transportasi yang ada di Indonesia khususnya untuk menopang perkembangan  pariwisata nasional

Selain untuk menghubungkan antar-kota yang memiliki deatinasi wisata menarik, Denon mengatakan sudah menyiapkan beberapa rute wisata atraktif dengan nama helitour.

“Nanti akan ada helitour. Wisatawan bisa diajak keliling-keliling satu kota melihat keindahannya baik pada siang dan city light di malam hari. Dengan program helitour akan mendapatkan pengalaman wisata dari sudut yang berbeda,” ungkapnya.

Program HeliCity yang diusung Whitesky Aviation ini baru melayani perjalanan udara dari Jakarta melalui Halim Perdanakusuma dan Senayan ke 53 titik di Bandung.  Kehadiran HeliCity ini menjadi solusi untuk mengatasi kepadatan jalur darat yang hendak ke Bandung saat akhir pekan tiba.

Untuk biaya sendiri Denon Prawiraatmadja mengatakan akan menyajikan biaya yang lebih terjangkau dari penyewaan helikopter di luar pariwisata.

Ia mencontohkan untuk perjalanan Jakarta-Bandung dengan empat penumpang dapat dipesan Rp 14 juta untuk satu helikopter.

“Untuk wisatawan pribadi, tiket bisa dibeli mulai dari Rp 2 juta. Sedangkan kalau ambil paket tour biasa hanya Rp 7 juta untuk satu heli kapasitas empat ornang, tapi tergantung paket heli dan destinasinya,” ungkapnya.

Untuk pembukaan penerbangan wisata pertama, pada bulan Desember nanti, Denon Prawiraatmadja telah menyiapkan rute wisata ke Jakarta-Bandung, dan helitour di Jakarta dengan beberapa tema. Di antaranya pegunungan (puncak), lansekap kota Jakarta, dan yang lainnya yang akan diumumkan dalam penerbangan pertama tersebut.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button