Music

Kemenparekraf Dukung Konser Niall Horan di Jakarta

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung penuh konser Niall Horan bertajuk ‘The Show: Live On Tour’ yang akan digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada 11 Mei 2024.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya mengatakan, konser yang dipromotori Sound Rhythm ini akan dihadiri oleh banyak penonton, baik lokal maupun mancanegara.

“Kemenparekraf menyambut baik ide dari teman-teman ini untuk mendatangkan Niall Horan ke Indonesia,” ucap Nia dalam ‘The Weekly Brief With Sandi Uno’ di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024)

Selain itu, konser ini juga diharapkan dapat mampu mendorong sektor parekraf di Indonesia, serta berpotensial untuk menyumbang angka kunjungan wisatawan mancanegara dan menggerakkan wisatawan nusantara di Indonesia.

“Event ini tidak hanya akan berkontribusi secara signifikan dalam menggerakkan wisatawan nusantara tapi juga meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Selain itu juga membuktikan pada dunia bahwa Jakarta adalah salah satu destinasi konser artis dunia yang berkelas,” katanya.

Sementara itu, Chief Marketing and Communication Sound Rhythm Ahmad Satrio menjelaskan, Niall Horan sebelumnya pernah mengunjungi Indonesia pada 2015 lalu, di mana pada saat itu Niall Horan datang bersama grupnya One Direction mengadakan konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Sebelumnya di tahun 2015 kami pernah mendatangkan One Direction ke Jakarta. Waktu itu manggung di Gelora Bung Karno dan (dihadiri) sekitar 43.000 orang dan tiketnya memang sold out,” ucap Satrio.

Berkaca dari hal tersebut, Satrio mengungkapkan bahwa pihaknya kemudian menjalin komunikasi dengan manajemen Niall Horan untuk khusus kembali mendatangkan musisi asal Irlandia ini ke Indonesia. Lalu pada Oktober 2023, pihaknya mengumumkan Niall Horan akan kembali ke Indonesia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button