CulturePageants

Ketum PSMTI Berharap Pemenang Koko Cici Indonesia 2022 Dapat Menjadi Pemimpin Bangsa

Ikatan Koko Cici Indonesia sukses menyelenggarakan Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 yang diselenggarakan di di Nafiri Baywalk Mall, Pluit, Jakarta, Jumat malam (11/11/2022). Finalis yang meraih gelar tertinggi di kontes paling bergengsi di Indonesia ini, yakni Alfincent Aprilino dari  Provinsi  Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai Koko Indonesia 2022 dan Nathania dari DKI Jakarta sebagai Cici Indonesia 2022.

Selain Koko Alfincent dan Cici Nathania, ada empat pasangan finalis lain yang juga menjadi pemenang, yakni pemenang kedua diperoleh  Koko Adriel Geraldo Elim dari Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Cici Natania Kezia Setiawan dari provinsi Jawa Timur

Kemudian pemenang ketiga yang diraih  Koko Simplisius Leandro Okhotan dari Provinsi Jawa Barat dan Cici Novera Angellina Sunaidi dari Provinsi DI. Yogyakarta. Selanjutnya pemenang keempat didapatkan oleh  Koko Videryko Lie dari Provinsi Sumatera Selatan dan Cici Nathasya Danniella Djapri dari Provinsi DKI Jakarta. Dan yang terakhir, pemenang kelima disabet oleh  Koko Vincent Giovanni – dari Provinsi DKI Jakarta dan Cici Stephanie Bernadeth Reski Rudy Wijaya  dari Provinsi Sulawesi Selatan

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta bersyukur pemilihan Koko Cici 2022 dapat dilangsungkan, yang sebelumnya sempat tertunda karena pandemic Covid-19.

“Event Koko Cici ini sudah 20 tahun berdiri dan eventnya sempat tertunda akibat Covid tetapi kita bersyukur pada malam hari ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses,” kata Wilianto.

Wilinato berharap para pemenang dapat menghasilkan karya terbaik untuk bangsa dan negara, sehingga nanti kedepan dapat menjadi pemimpin bangsa.  Agar dapat memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara.

Wilianto menegaskan PSMTI sebagai organisasi induk dari Ikatan Koko Cici Indonesia, siap memberi dukungan dan bimbingan kepada para pemenang.

“Pesan saya kepada pemenang, mereka itu adalah generasi bangsa dan mereka masih muda-muda. Mereka semua nanti akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan untuk bangsa Indonesia,” ujar Wilianto.

“Koko Cici ini kan sama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, mereka sudah 20 tahun dalam binaan PSMTI. Dan kita melihat anak-anak kita pada nurut kepada kita sebagai orangtuanya. Kita sebagai orang tua support full kepada anak-anak kita,” tambah Wilianto.

Pernyataan yang disampaikan Wilianto diperkuat oleh Wakil Ketua Umum PSMTI  Departemen Kaderisasi, Johnny Situwanda. Johnny mengatakan kehadiran Koko Cici Indonesia bukan hanya memperkenalkan budaya Tionghoa , namun ikut menjaga dan melestarikan budaya Tionghoa 

“Selain untuk mengenalkan budaya Tionghoa ke seluruh Indonesia termasuk ke seluruh dunia juga ingin berbuat untuk bangsa dan negara, karena Tionghoa itu adalah salah satu etnis di Indonesia dan salah satu budaya yang paling tua. Jadi kita perlu melestarikan dan mengembangkan serta kita kenalkan ke seluruh pelosok Indonesia,” kata Johnny.

Johnny mengungkapkan bahwa PSMTI telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk para pemenang Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022. Fasilitas yang diberikan berkaitan dengan pengembangan diri agar para pemenang dapat mengukir prestasi kedepannya.

“Pemenangnya kita sudah siapkan beberapa fasilitas, umumnya bisa langsung mendapatkan pekerjaan ataupun bisa melanjutkan sekolah sesuai keinginan mereka, bisa ke jenjang yang lebih tinggi S2 atau S3, kemudian ada beberapa fasilitas yang sudah disiapkan, karena Koko Cici ini adalah organisasi sayap dari PSMTI sehingga anak-anak kita ini berikan tempat yang terbaik. Kalau mereka punya kualitas dan kontribusi,” tutur Johnny.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button