DestinationTourism

Korea Selatan Terus Fokus Promosikan Wisata Halalnya Kepada Masyarakat Indonesia

Korea Selatan makin menaruh perhatian yang cukup serius khususnya kepada turis Muslim, lebih utama lagi dari Indonesia. Restoran halal dan tempat ibadah pun bakal makin banyak disiapkan.

Dalam rilis Korea Tourism Organization (KTO) yang diterima tim Eljohnnews, Kamis (6/4) angka kunjungan turis Indonesia ke Korea Selatan terus mengalami jumlah yang meningkat. Pada tahun 2016 misalnya, jumlah turis Indonesia ke Korea Selatan mencapai 295 ribu, naik 50 persen dibandingkan tahun 2015.

Indonesia yang notabenenya merupakan salah satu negara dengan penduduk Muslim terbanyak, membuat Korea Selatan makin semangat membenahi diri. Restoran serta cafe halal dan tempat-tempat ibadah bakal makin banyak disediakan.

Selain itu, provinsi Gyeongsangnam, Ulsan dan juga Busan akan bersama-sama mempromosikan pariwisata Korea untuk semakin menarik wisatawan muslim Indonesia ke Korea. Bicara soal turis Muslim sendiri secara global, kunjungannya di tahun 2016 lalu mencapai angka 980 ribu orang.

Maka dari itu, ketiga provinsi tersebut akan bersama-sama mempromosikan pariwisata Korea untuk semakin menarik turis Muslim Indonesia ke Korea. Serta, melakukan sesi B2B (Business to Business), sales calls travel agent dan berbagai kegiatan marketing lainnya bersmaa travel agent dari Indonesia.

Orang Indonesia sendiri, senang ke Korea karena pemandangan alam unik Korea, yang memiliki bermacam- macam musim seperti bunga-bunga musim semi, daun-daun musim gugur, salju di musim dingin. Selain itu, orang Indonesia juga dikenal sangat tertarik pada budaya pop Korea seperti K-pop dan K-drama.

Dengan demikian, pada kegiatan nanti akan difokuskan pada promosi atraksi wisata seperti tempat syuting drama – drama Korea yang digandrungi di Indonesia, museum ikan paus Ulsan, shopping street di Busan dan banyak lagi tawaran – tawaran atraksi menarik lainnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button