DestinationHeadline NewsMarine TourismTourism

Libur Lebaran, Pantai Tanjung Pasir Tangerang Ramai Wisatawan

Momen lebaran harus dimanfaatkan daerah untuk menjual destinasi wisatanya. Karena, sebanyak 30 juta pemudik jadi wisatawan yang akan memadati tempat wisata unggulan di masing-masing daerah.

“Pergerakan pemudik yang juga menjadi wisatawan itu 30 juta. Naik hampir 150 persen dari hari biasa,” ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya, saat memberikan arahan dalam acara Halal Bi Halal Kementerian Pariwisata di Jakarta, Senin (3/7).

Di hari biasa, kata Menpar, wisatawan nusantara yang berkunjung ke destinasi wisata sebanyak 20 juta. Sementara saat ramadan lalu, jumlah wisnus turun 50 persen.

Dan selama libur lebaran 2017, tercatat sekitar 118 ribu orang pengunjung memadati Pantai Tanjung Pasir Tangerang. Mereka berwisata dan menikmati keindahan pantai itu. Polisi menutup pos pengamanan dan mengakhiri Operasi Ramadhniya di objek wisata Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang. Sejak dibuka, tercatat ratusan ribu pengunjung datang ke objek wisata itu.

“Jumlah total pengunjung 118.260 orang. Dengan jumlah kendaraan roda 2 sebanyak 37.410 dan roda 4 sebanyak 5.195,” kata Kapolsek Teluk Naga, AKP Arief Oktora saat ditemui, Selasa (4/7).

Arief mengatakan, pos pengamanan di objek wisata itu dibuka sejak 19 Juni lalu. Setelah masa libur lebaran usai, pos pengamanan di tutup hari ini. Di lokasi itu sebelumnya didirikan 3 pos pengamanan untuk memantau para pengunjung. Pos tersebut yakni Pos AL, Pos Tanjung Jaya, dan Tanjung 88.

Dia menambahkan, selama masa libur lebaran tak ada gangguan keamanan di ojek wisata tersebut. Masyarakat pun tak ada yang melaporkan adanya tindak kejahatan.

“Situasi umum kondusif. Kejadian menonjol nihil, laporan masyarakat nihil,” ujarnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button