DestinationFashionPageants

Pemilihan Perdana Nong Dan Nona Maumere Kabupaten Sikka Akan Dikembangkan Sebagai Kegiatan Pariwisata Tahunan

Guna memajukan sektor Pariwisata di Kabupaten Sikka, pelaksanaan kegiatan Penobatan Nong dan Nona Maumere (NNM) yang digelar perdana di tahun 2017 ini oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka dinilai akan segera menjadi kegiatan pariwisata tahunan.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka yaitu Kensius Didimus melalui kata sambutan malam Grand final penobatan Nong dan Nona Maumere, digelar di Aula Sikka Convention Centre, Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur pada 3 Juli 2017.

“Saya nyatakan malam ini kegiatan Nong dan Nona Maumere akan menjadi kegiatan tahunan yang akan dikemas sedemikian rupa dalam setiap program yang ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka” ujar Kadis Pariwisata Kabupaten Sikka yang akrab disapa Ken.

Ken juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mensupport kegiatan Nong dan Nona Maumere yang merupakan ajang untuk memilih putra dan putri asli Nian Sikka sebagai Duta Pariwisata yang nantinya akan mempromosikan destinasi-destinasi wisata di Kabupaten Sikka sehingga bisa lebih dikenal luas seluruh masyarakat Indonesia dan Dunia.

Ken juga berusaha untuk merealisasikan hal tersebut Bersama instansi yang dipimpinnya untuk berusaha memaksimalkan penyusunan perencanaan kegiatan pariwisata semenarik mungkin untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Sikka sehingga menjadi daerah destinasi unggulan bagi semua wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Ada program kegiatan yang akan kita kemas lagi untuk menjadi agenda tahunan kita seperti, Loghu Sehor, Festival Tsunami, dan Festival Paus Yohanes Paulus II dan terakhir Kegiatan Nong dan Nona Maumere ini,” lanjut Ken.

Ketua Panitia Kegiatan Nong dan Nona Maumere 2017 Theresia Isi Doris Fernandes juga menambahkan bahwa kegiatan Nong dan Nona Maumere adalah untuk meningkatkan strategi promosi wisata kabupaten Sikka ke tingkat nasional dan mancanegara.

Kegiatan NNM ini diprakarsai oleh Dala Entreprise dan terdapat sebanyak 19 remaja Nian Sikka yang masuk Grand Final untuk mendapatkan juara sebagai Nong dan Nona Maumere tahun 2017. untuk pemenangnya adalah Yosef Werang dan Maria Oxfordiana Witu Bule yang akhirnya keluar sebagai Nong dan Nona Maumere 2017.

“Terima kasih banyak kepada semua elemen masyarakat baik dari Pemerintah maupun swasta yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik dan meriah. Terkhusus kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka yang akan menjadikan kegiatan ini sebagai program pariwisata tahunan kabupaten Sikka,” imbuh Doris.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button