DestinationPhotography

Luncurkan IAPC 2022, Taman Safari Indonesia Ajak Fotografer Ikut Lestarikan Satwa

Taman Safari Indonesia (TSI) kembali menyelenggarakan International Animal Photo Competition (IAPC) 2022. Lomba foto satwa ini, pada Sabtu (11/06/2022), resmi diluncurkan di Taman Safari Bogor.

Peluncuran lomba ke-31 ini,  dilakukan oleh Kepala Subdirektorat pengawetan spesies dan genetic Direktorat KKHSG, mewakili Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Didampingi oleh Direktur Utama Taman Safari Indonesia Frans Manansang, serta Syailendra Kamdani dari Canon.

Tahun ini, IAPC mengambil tema “Bring The Wild Life Through Your Lens“ dengan jumlah peserta mencapai 50 orang. Tema tersebut dipilih agar para fotografer kepada para satwa sekaligus turut berperan dalam membantu upaya perlindungan, pemantauan serta pelestarian dan konservasi satwa.

Direktur Utama Taman Safari Indonesia Frans Manansang yakin lomba ini dapat menghasilkan foto-foto yang memiliki karya dan seni. “Melalui lomba foto satwa ini, akan tercipta karya foto yang bercerita dan memiliki makna.”, ujarnya  disela sela acara peluncuran.

Saat peluncuran IAPC 2022, dilangsungkan lomba foto yang juaranya diumumkan di tengah-tengah peluncuran. Pada lomba tersebut, hasil jepretan Ganjar Mustika keluar sebagai juara pertama. Satwa menjadi objek kamera  Ganjar adalah Ring tail lemur, salah satu satwa langka di dunia asal Madagaskar.

Ganjar harus sabar menunggu momen yang tepat untuk memotret satwa tersebut. Karena kesabarannya itu lah, Ganjar meraih uang tunai sebesar Rp7.000.000,-, saldo OVO sebesar Rp500.000,-, Canon Selphy Square QX10, Sirui Gimbal by Focus Nusantara, dan beberapa voucher menarik lainnya persembahan Taman Safari Bogor.

Dengan wajah sumringah Ganjar Mustika menerima hadiah langsung dari panitia. Sebelumnya Ganjar juga berhasil memperoleh kemenangan pada ajang lomba lainnya

Selanjutnya rangkaian roadshow ini akan digelar di Gianyar Bali dan Taman Safari II Prigen – Jawa Timur. Hingga bulan September mendatang .

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button