MADA Fest 2024 Siap Digelar, Hadirkan Banyak Kegiatan Menarik

0

Rumah Kreatif Matras (RUKEM) akan menyelenggarakan kegiatan Matras Adat Budaya Festival (MADA Fest) 2024 yang bertajuk ‘Budaya Kite’ pada 29-30 Juni 2024 di Pantai Matras, Sungailiat Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Kata MADA diambil dari bahasa Bangka yang berarti ‘beri tahu’ atau ‘memperkenalkan’, sehingga kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan seni dan budaya yang ada di Pulau Bangka, khususnya di Matras sebagai salah satu destinasi wisata budaya.

MADA Fest merupakan kegiatan kreatif budaya yang dikemas secara kreatif dalam sebuah festival. Tahun ini, MADA Fest menghadirkan berbagai kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh masyarakat, mulai dari penampilan tari campak, silat kedidi, pasar murah, KU MADA atau forum diskusi literasi, permainan gasing, lomba mewarnai, lomba masak Lempah Kuning, parade layang-layang, live masak pembuatan Kericu, dan lainnya.

Sementara itu, pada tahun 2023 MADA Fest masuk dalam rekomendasi Karisma Event Nusantara dan didukung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi 0856-0939-4549 (Roy Permadi) atau 0812-9538-5420 (Teguh Riyanda), serta kunjungi Instagram @madafest_babel.

Yuk, segera ramaikan dan jadilah bagian untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Bangka Belitung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *