Sports

Makassar Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Daihatsu Astec Open 3-7 April 2018

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sulawesi Selatan memastikan, Kota Makassar didapuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang “Daihatsu Astec Open” pada 3-7 April 2018.

Humas PBSI Sulsel Michael Kiky mengatakan untuk agenda di Kota Daeng merupakan pelaksanaan yang ketiga setelah dilaksanakan di Bandung (19-24 Februari) serta Denpasar yang digelar pada 6-10 Maret 2018.

“Kami tentunya bersyukur bisa kembali mendapatkan kepercayaan sebagai penyelenggara. Ini tentu merupakan bukti jika Makasar atau Sulsel memang layak melaksanakan agenda nasional,” ucap Michael.

Menurutnya, penyelenggaraan Daihatsu Astec Open di Makassar selalu sukses. Euforia penonton tak hanya dari Makassar tapi juga dari luar daerah kawasan Indonesia Timur.

Selain ajang tersebut, Sulsel juga telah telah resmi menjadi tuan rumah ajang sirkuit nasional (Sirnas) yang direncanakan pada Agustus 2018.

Pihaknya juga berharap pelaksanaan Sirnas 2018 ini bisa diikuti lebih banyak peserta agar kualotas kejuaraan semakin maksimal.

Kondisi itu tentu sesuai dengan keinginan dan harapan dari pengprov PBSI Sulsel yang menjadikan ajang tersebut sebagai ujian kualitas para atlet khususnya para pebulutangkis muda di Sulawesi Selatan.

Terkait kondisi mental atlet yang belum begitu maksimal saat menghadapi lawan khususnya dari pulau Jawa, pihaknya berharap pada tahun ini sudah bisa diperbaiki lagi.

Apalagi secara kualitas, atlet Sulsel dan atlet asal Jawa juga sudah cukup berimbang khususnya untuk level pemula dan taruna.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button