Lifestyle

Manfaat buah kurma bagi anak anda

fungsi-khasiat-manfaat-buah-kurma

Siapa yang tidak mengenal buah kurma, setiap bulan puasa kita akan meilhat banyak sekali buah kurma yang diajajakan karena memenag buah ini banyak mengandung zat yang baik bagi tubuh. Untuk anak anda juga banyak manfaat yang bisa diberikan kok. Jadi jangan takut bagi anda untuk memberikan buah kurma ini kepada anak anda, nih ada beberapa informasi yang menarik sepeutar manfaar buah kurma yang baik untuk tumbuh kembang buah hati anda.

Glukosa pada kurma yg diberikan secara oral memalui tahnik dapat membantu menaikkan kadar gula darah pada bayi. Kandungan zat gula dalam darah bayi yang baru lahir adalah sedikit, dan jika bayi yang lahir beratnya dibawah standar maka semakin kecil kandungan gula dalam darahnya. Karena itu, bayi prematur (lahir sebelum, kandungan zat gula sangat kecil sekali, pada sebagian kasus malah kurang dari 20 mgr /100ml darah. Dan anak yang lahir dengan berat di atas 2,5 kg maka kadar gula darahnya kebanyakan di atas 30 mgr/100 ml darah. Kadar seperti ini berarti (20 ataupun 30 mg/100 ml darah) adalah keadaan yang bahaya untuk kesehatan bayi dalam ukuran kadar gula di dalam darah. Hal ini dapat menimbul berbagai macam penyakit. Sebaiknya segerakan dalam memberikan bayi kurma yang telah di haluskan untuk mendapatkan Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan Bayi.

Menurut studi pada masa modern, kandungan gula pada kurma adalah nutrisi sehat yang memberikan pertahanan tubuh kepada bayi yang baru saja lahir sehingga bayi kuat terhadap penyakit. Tidak diragukaan, praktek yang dilakukan oleh Rasulullah ini mirip dengan “imunisasi” pada anak, bayi dan balita. karma bersifat menenangkan sel saraf melalui pengaruhnya pada kelenjar gondok. Saran medis, kurma sangat dianjurkan untuk diberikan pada anak-anak dan manula di pagi hari, agar suasana hari sepanjang hari menjadi lebih baik dan membahagiakan. Kandungan zat gula dalam darah bayi yang baru lahir adalah sedikit, dan jika bayi yang lahir beratnya dibawah standar maka semakin kecil kandungan gula dalam darahnya. Karena itu, bayi prematur (lahir sebelum waktunya), dengan beratnya kurang dari 2,5 kg, kandungan zat gula sangat kecil sekali, pada sebagian kasus malah kurang dari 20 mgr /100ml darah. Dan anak yang lahir dengan berat di atas 2,5 kg maka kadar gula darahnya kebanyakan di atas 30 mgr/100 ml darah.

Untuk anak anda juga kurma dapat membantu pertumbuhan tulang karena mengandung kalsium tinggi, kurma bermanfaat dalam pembentukan tulang pada anak dan menjaga kesehatan tulang pada orang dewasa. Selain itu masih ada Pasta kurma yang dicampur dengan madu merupakan obat diare dan disentri untuk anak-anak. Pasta kurma juga memilki manaat yang lain loh bila dicampur dengan madu yang selanjutnya dioleskan di gusi anak dapat membantu meredakan rasa nyeri ketika akan tumbuh gigi dan membantu proses pembentukan gigi serta tulang yang baik. Kurma bersifat menenangkan sel saraf melalui pengaruhnya pada kelenjar gondok.

Saran medis, kurma sangat dianjurkan untuk diberikan pada anak-anak dan manula di pagi hari, agar suasana hari sepanjang hari menjadi lebih baik dan membahagiakan. Kurma juga bisa membasmi tumbuhan cacing dan parasit di usus. Dan untuk anak-anak yang akan dikhitan, makan kurma sebelumnya dapat mencegah terjadinya pendarahan. Bagaimana sekarang anda sudah lebih mengetahui kalau manfaat kurma itu tidak hanya bisa dirasakan oleh orang dewasa tapi anak-anak juga. Keep healthy ya. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button