DestinationTourism

Mario G. Klau Akan Menghebohkan Event Crossborder “Wonderful Indonesia Atoin Meto”

Mengingat potensi Crossborder semakin meningkat sehingga harus ditingkatkan, apalagi memiliki market yang potensial di wilayah perbatasan oleh karna itu Kementerian Pariwisata (Kemenpar) semakin mendorong untuk memperkuat destinasi crossborder.

Salah satu upaya adalah bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menggelar Konser Wonderful Indonesia yang akan digelar di Pantai Libas, Wini Timor Tengah Utara (TTU) pada 19 Juni 2017 mendatang.

Dengan menargetkan wisatawan mancanegara yang berasal dari Timor Leste, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti menjelaskan bahwa Kemenpar berkolaborasi dengan pemda TTU akan memancing dengan cara menghadirkan Mario Gerardus Klau yang merupakan jebolan The Voice Indonesia 2016.

Nama tersebut sudah tidak asing lagi bagi masyarakat setempat maupun Timor Leste, merupakan lulusan ajang bergengsi dan berasal dari Kupang Nusa Tenggara Timur. Mario akan menghibur dan memberikan kejutan bagi ribuan penggemarnya di TTU maupun Timor Leste.

“Konser kali ini mengambil tema Wonderful Indonesia Atoin Meto, yang menjadi salah satu bentuk promosi bagi potensi pariwisata di kabupaten Timor Tengah Utara. Diharapkan konser ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia pariwisata di TTU,” ujar Esthy.

Pada Mei 2017 kemarin Mario juga menggelar konser serupa yang bertajuk Crossborder Wonderful Rai Malaka di Lapangan Umum Betun Malaka, acara tersebut sukses dengan mendatangkan penggemar yang berasal dari Timor Leste selama konser berlangsung.

“Ini yang menjadi target kita seperti saat konser di Malaka, dimana lebih dari 1000 Wisatawan Timor Leste menyeberang ingin melihat penampilan Mario G Klau dan menikmati konser, bahkan ada yang menginap untuk menyaksikan konser. Agar lebih meriah, Selain Mario G Klau , konser musik ini juga akan diisi sejumlah artis lokal dari Timor,” papar Esthy.

Crossborder menjadi perhatian bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya sebagai destinasi baru yang berpotensi tinggi. Menpar Arief Yahya menjelaskan wilayah perbatasan kini memiliki infrastruktur yang sudah tidak diragukan lagi perkembangannya, dari pintu perbatasan hingga jalanan akses menuju kota Atambua sudah diperbaiki.

“Presiden Joko Widodo menekankan pembangunan di perbatasan, karena memang perbatasan adalah wajah Indonesia kita. Terus tingkatkan budaya dan atraksi di perbatasan, buat wisatawan nyaman datang ke Indonesia,” ujar Arief.

Arief juga berharap melalui Konser Musik Wonderful Indonesia Atoin Meto ini bisa meningkatkan persahabatan antara Timor Leste dan Indonesia serta mendorong sarana promosi Kabupaten Timor Tengah Utara sebagai salah satu destinasi terbaik di Nusa Tenggara Timur.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button