DestinationTransportationTravel

Perkembangan Pariwisata Banyuwangi Semakin Menjanjikan, Sriwijaya Group Buka Direct Flight Jakarta – Banyuwangi

Banyuwangi saat ini semakin berkembang pesat, Setelah memiliki Green Airport Blimbingsari guna mendukung aksesibilitas lebih mudah, mulai banyak maskapai yang ingin membuat direct flight menuju Banyuwangi. Kali ini adalah maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan segera merealisasikan direct flight Jakarta-Banyuwangi pada 16 Juni mendatang. Nantinya pada tanggal 16 Juni 2017 melalui Nam Air akan melakukan penerbangan perdana dengan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 150 penumpang.

Untuk pemesanan tiket sudah bisa melalui online, Direktur Komersial Sriwijaya Air Group yaitu Toto Nursatyo menjelaskan dalam hal pemesanan sudah masuk di situs atau aplikasi pemesanan online seperti Traveloka.com, Tiket.com dan lainnya.

“Surat izin rute dari Kementerian Perhubungan telah turun minggu lalu. Sekarang kami sudah bisa jual tiket online,” ujar Toto.

Untuk jadwal yang ditentukan penerbangan Nam Air ini setiap hari untuk jam 08.05 WIB Jakarta-Banyuwangi, sedangkan untuk Banyuwangi-Jakarta adalah jam 09.05 WIB. Toto menuturkan untuk jadwal kemungkinan mendapatkan tambahan namun akan ditinjau lagi kedepannya.

“Untuk awal satu kali dulu, tapi tiap hari. Ke depan bisa kami tambah karena kami optimistis Banyuwangi ini terus berkembang,” kata Toto.

Toto mengatakan mengenai pembukaan rute Nam Air menuju Banyuwangi dan sebaliknya adalah dikarenakan potensi pasar cukup menjanjikan, apalagi didorong oleh sektor pariwisata Banyuwangi yang semakin meningkat otomasi mengembangkan sektor usaha lainnya, ini yang memicu keberanian pihaknya untuk membuka direct flight tersebut.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button